SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 08 Juni 2014

DANLANUD ABD IKUT KIRAB ADIPURA KENCANA

Pentak Abd Saleh (9/6).   Kota Malang kembali meraih penghargaan Adipura Kencana di tahun 2014 ini. Penghargaan di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. Boediono kepada Wali Kota Malang, H. Moch. Anton di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis (5/6) kemaren, dan hari ini Senin (9/6) dilakukan kirab Adipura Kencana oleh Walikota Malang beserta para timnya termasuk Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.
Tepat pukul 11.00 Wib pesawat yang membawa rombongan Walikota Malang tiba di Lanud Abd Saleh, dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh beserta para Kepala Dinas Lanud Abd di Ruang VIP Room Lanud Abd Saleh. Saat ditanya soal penghargaan Adipura tersebut, Wali Kota Malang mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas diraihnya kembali penghargaan Adipura Kencana tahun ini.  Abah Anton, panggilan akrabnya sangat berterima kasih kepada pasukan kuning dan pasukan hijau yang merupakan pilar utama dalam menjaga kebersihan Kota Malang, sehingga tahun ini Adipura Kencana dapat diraih lagi.   Warga Kota Malang partisipasinya sangat luar biasa dalam menjaga kebersihan lingkungan.   Dengan adanya Bank Sampah Malang (BSM), sampah di Kota Malang dapat dimanfaatkan dan dikelola secara baik serta menjadi barang yang berharga.
Sementara Marsma TNI Sungkono mengatakan bahwa Lanud Abd merupakan bagian dari Kota Malang, dan ikut merasa bangga dengan Adipura Kencana yang diterima oleh Kota Malang.   Bagi Lanud Abd Saleh kebanggaan tersebut tidak hanya diwujudkan dalam perasaan saja, akan tetapi andil pula dalam menjaga kerapian lingkungan dan melestarikan alam sekitar dengan menjaga tetap hijaunya lingkungan.  Daerah yang terkenal rapi dan selalu hijau dapat dilihat langsung di Lanud Abd Saleh.  Areal yang demikian luas tetapi selalu terjaga kerapiannya, tentu tidak mudah untuk mewujudkannya.  Upaya untuk menjaga kerapian tersebut hampir setiap hari dilakukan oleh seluruh anggota Lanud secara bergantian.  Oleh karenanya, Adipura Kencana yang diraih Kota Malang sangat relevan dengan andil Lanud Abd untuk mewujudkannya.
Setelah selesai melakukan bincang-bincang dengan Danlanud Abd di ruang VIP Room, Walikota Malang beserta rombongan menemui para pendukungnya seperti, Federasi Otomotif Malang, serta masyarakat pendukung lainnya yang telah berkumpul di lapangan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas sejak tadi pagi.  Walikota Malang yang membawa Piala Adipura Kencana disambut meriah oleh para pendukungnya termasuk Komandan Lanud Abd Saleh, “Saya ini warga Kota Malang, makanya saya harus ikut berpartisipasi atas kemajuan Kota Malang”, kata Danlanud Abd yang ikut dalam rombongan kirab tersebut.  Selanjutnya rombongan kirab yang berangkat dari Lapangan Yonko 464 Paskhas mulai berkeliling Kota Malang diiringi bunyi sirine yang meraung-raung dari Pemerintah Kota Malang.

Malang,        Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.