SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 18 Juni 2014

KADISOPS LANUD ABD SALEH BERIKAN TAUZIYAH

Pentak Abd Saleh (18/6).   “Sebagai orang yang mengaku beragam Islam, wajib atas kita berpegang teguh pada Al Qur'an dan Sunnah Nabi.   Karena hanya 2 hal tersebut yang diwariskan nabi Muhammad  SAW kepada kita sebagai umat Islam. Kalau kita berpegang teguh pada dua hal tersebut dijamin tidak akan tersesat.” Demikian penjelasan Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Fairlyanto, ST. saat memberikan tauziyahnya sebelum melakukan Sholat Dhuha bersama di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh yang dihadiri oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh (18/6).
Nabi Muhammad SAW, lanjut Kadisops, sudah memberikan batasan yang jelas dalam menjalankan perintah Allah SWT dan dalam menjauhi larangan-Nya.   Batasan-batasan dalam hal ibadah maupun dalam kehidupan bermasyarakat.   Untuk hal ibadah sudah ada tuntunan yang jelas sebagaimana tertuang di dalam Al-Qur'an dan Hadis.   Sebaik-baik ibadah adalah ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah, apabila kita menambah-nambah ibadah yang tidak dicontohkan oleh Rasulullah namanya bid’ah.
Seorang muslim harus siap dan bersedia mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah melalui Rasul-Nya, dan harus siap dan bersedia meninggalkan segala sesuatu yang dilarang-Nya.   Jadi kesimpulannya, kita harus membiasakan membaca Al-quran dan Hadis, memahami isinya, kemudian mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, karena semua pekerjaan yang kita lakukan adalah ibadah dan pasti mendapat pahala dari Allah SWT.  Manusia diberikan akal dan fikiran oleh Alloh SWT, jika tidak digunakan dengan baik maka akan sia-sia hidupnya.   Manusia yang beriman adalah manusia yang selalu mengikuti perintah Allah SWT dengan melaksanakan sholat lima waktu dan sunah serta membayar zakat dan menjauhi larangan-Nya.
Kadisops juga menekankan tentang pentingnya memuliakan tetangga, karena tetangga adalah saudara terdekat yang wajib kita jaga kerukunannya.   Oleh karenanya, meskipun kita dizolimi oleh tetangga, Rasululloh mengajarkan untuk tidak membalasnya. Kita harus rukun terhadap tetangga dan muliakan mereka, karena dengan memuliakannya maka balasannya kita akan dimuliakan oleh Allah.   Sebagaimana yang telah diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW, bahwa Beliau lebih mendahulukan kepentingan tetangganya daripada dirinya sendiri.   Rasulullah mengajarkan pada kita untuk bisa saling membantu, memahami, dan menghormati tetangga, sehingga termotivasi untuk bisa saling memuliakan.   Hubungan dengan tetangga harus kita jaga, kalau ada musibah, tetanggalah orang pertama yang tahu dan orang pertama yang akan membantu. Islam menganjurkan untuk saling memuliakan tetangga karena didalamnya terdapat banyak hikmah yang akan kita peroleh, jelas Kadisops mengakhiri tauziyahnya.

Malang,  18 Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.