SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 23 Juni 2014

DANLANUD ABD KANTONGI 5000 JAM TERBANG

Pentak Lanud Abd (24/6).             Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. hari ini Selasa (24/6) menerima penghargaan dari Lockheed Martin untuk penerbang C-130 Hercules yang sudah mengantongi 5000 jam terbang. Penghargaan tersebut diterima Komandan Lanud Abd dalam acara penyematan Herky Number.   Selain Danlanud Abd, Komandan Wing 2 Lanud Abd, Kolonel Pnb Wayan Superman, Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Reza dan tiga orang Perwira Skadron Udara 32 lainnya juga turut mendapat penghargaan dari Lockheed Martin karena telah mengantongi 5000 jam dan 2000 jam terbang.
Dalam acara tradisi penyematan Herky Number tersebut, kembali Skadron udara 32 Lanud Abd Saleh membuktikan keberhasilannya mengantar Crew-nya mencapai kualifikasi Captaincy.  Kali ini Crew Skadron Udara 32 yang berhasil mencapai kualifikasi tersebut adalah  Kapten Fandi Abdilah.   Atas keberhasilannya Kapten Pnb Fandi Abdilah P. mendapat penghargaan berupa Herky Number 77.   Kualifikasi Captain Pilot yaitu suatu kualifikasi bagi penerbang pesawat transport militer yang telah dinyatakan mampu melaksanakan tugas operasi penerbangan secara profesional dengan berbagai kendala yang dihadapi selama proses penerbangan dilaksanakan, dan penerbang tersebut mampu menghadapi serta mampu menyelesaikan tugas-tugasnya secara profesional.
Herky Number merupakan kebanggaan setiap penerbang pesawat C-130 Hercules, sebagai bukti prestasi atas kerja kerasnya dalam pelaksanaan tugas operasi penerbangan. Setelah melalui berbagai pentahapan baik berupa pelatihan, pendidikan maupun pengalaman operasi penerbangan.  Setiap penerbang pesawat C-130 Hercules, menganggap moment ini merupakan bukti hasil kerja keras yang dilandasi motivasi dan semangat juang serta disiplin tinggi selama melaksanakan tugas-tugas operasi penerbangan dengan menggunakan pesawat C- 130 Hercules. Penyematan ini merupakan momentum awal untuk menjadi penerbang handal, profesional, dan berprestasi karena masih harus menjalani tahapan pelatihan, pendidikan dan pengalaman operasi selanjutnya.
Skadron Udara 32 yang merupakan pendukung utama pelaksanaan operasi udara TNI AU di wilayah Indonesia Timur, selalu berupaya menumbuhkan kebanggaan terhadap seluruh Crew dan stafnya yang ditandai dengan Acara Tradisi.   Kali ini bersamaan dengan tradisi penyematan Herky Number, dilaksanakan pula tradisi penerimaan dan pengukuhan crew baru pesawat C-130 Hercules, serta tradisi pelepasan anggota purna tugas Skadron Udara 32 bertempat di Lapangan apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.  Oleh karenanya acara tradisi penyematan Herky Number pagi ini menjadi sangat istimewa, karena dilaksanakan bersamaan dengan acara tradisi yang lain dan diikuti oleh seluruh anggota Skadron Udara 32 Wing 2, Lanud Abd Saleh.

  Malang,     Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.