SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 03 Juni 2014

LANUD ABD GELAR KEJURNAS AEROMODELING

Pentak Abd (31/5).  Untuk mengembangkan potensi pada atlet dalam mencapai prestasi olah raga dirgantara dan mempersiapkan kejuaraan tingkat nasional maupun Internasional, Persatuan Olah Raga PB. FASI Malang menyelenggarakan Kejuaraan Terbuka Aeromodeling Pylon Race Seri I di Lanud Abd selama dua hari dari tanggal 31 Mei sampai 01 Juni 2014. dengan peserta yang terdiri dari: para atlet nasional berasal dari delapan propinsi, bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh. Kejuaraan ini di buka langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Selaku Ketua Fasida Jawa Timur dan dihadiri Kepala Pordirga Pusat, Marsda TNI (Pur) Purnomo Sidi.
Adapun lomba yang di pertandingkan diantaranya Touch and Go yaitu pertandingan pesawat model ( Pixed Wing ) Radio Control yang mempunyai ketentuan melakukan toke off dan landing paling terbanyak selama lima menit dan RC Aeroplane 3 D yaitu pesawat model dimana dalam satu lintasan terbang terdapat satu model yang harus melakukan gerakan bebas, ekstrim dan terurut dalam waktu dan lintasan yang telah ditentukan.
Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lanud Abd Saleh dijadikan Tuan Rumah dalam penyelenggaraan Kejurnas Aeromodelling Pylon Race Seri I tahun 2014. Danlanud Abd berharap cabang olahraga dirgantara ini terus dikembangkan ke depannya serta dapat memunculkan atlet-atlet baru yang potensial guna menghadapi kejuaraan di timgkat yang lebih tinggi.
Masih pada kesempatan yang sama, Marsma TNI Sungkono juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Jatim memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan kualitas SDM di bidang kedirgantaraan, ini merupakan modal utama untuk membuat atlet-atlet unggul Aeromodelling sekaligus menyiapkan generasi muda yang kelak menguasai Ilmu Aeronautika.
Komandan Lanud Abd selaku Ketua FASI Provinsi Jatim menyatakan, bahwa sangat mendukung dan menaruh harapan besar kepada para atlet yang bertanding dalam Kejurnas ini akan berhasil merebut meraih prestasi tertinggi.  Melalui even ini pula akan semakin meningkatkan minat olahraga dirgantara bagi generasi muda, baik bagi masyarakat Jawa Timur maupun masyarakat Indonesia pada umumnya.
Kejuaraan yang digelar pada hari pertama ini merupakan babak penyisihan, sehingga semua atlit berusaha sekuat tenaga dan penuh perhitungan agar dapat mengalahkan lawan-lawannya hingga masuk ke babak final yang akan digelar pada hari kedua (Minggu, 1/6).  Para penonton dan supporter riuh rendah dan sorak sorai dengan decak kagum melihat pergulatan udara yang dimainkan para atlit melalui remote control yang mereka pegang.  Hingga berita ini diturunkan, pergulatan udara masih berlangsung yang direncanakan hingga sampai pukul 17.00 wib dan akan dilanjutkan esok harinya pada babak final penentuan pemenang sebagai juaranya.
Keterangan Gambar :
1.    Komandan Lanud Abd, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si. didampingi Kapentak Lanud Abd, Letkol Sus Sutrisno, S.Pd., M.Si. dan Ketua Panitia Bapak Tony menyaksikan para atlit aeromodelling yang sedang beradu kemahiran dalam Pylon Race Seri I.
2.    Para Atlit siap dengan Pylon Race-nya dan siap beradu kemahiran. 
Malang, 31 Mei 2014
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.