SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 25 Juni 2014

DIKLATPIM III JATIM KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd Saleh (25/6).   Sebanyak 57 orang Pegawai Negeri Sipil yang ada di daerah Gresik, Kabupaten Paser Kalimantan, Kabupaten Barito Selatan, Bontang, Sumbawa, Bondowoso, Blitar, Nagekeo NTT, Kabupaten Ende, Tanah Bumbu Kalimantan, Manggarai Barat NTT Palangkaraya dan Kabupaten Nduga NTT yang tergabung dalam Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XIV  dan angkatan XV Tahun 2014 Provinsi Jawa Timur,  melaksanakan kunjungan ke Lanud Abd Saleh.   Kedatangan para peserta diterima Kaurpenpasum Pentak Lanud Abd Mayor Tek Nurhariri  dan beberapa anggota dari Pentak, Binpotdirga, Intelpam, dan Pomau di halaman Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh. 
Kunjungan yang dipimpin oleh Bapak Budianto, S.Sos ini bertujuan untuk mendapatkan materi Aktualisasi Nilai dan Semangat Pilar Kebangsaan untuk dijadikan bahan perbandingan sejarah kebangsaan di dalam penerapan kurikulum metode pembelajaran yang bertujuan untuk penjenjangan karier para peserta Diklat.   Menurut Bapak Budianto, S.Sos. yang bertindak selaku panitia penyelenggara Diklat tersebut, kunjungan / visitasi ke institusi yang padat dengan iptek dan disiplin tinggi serta selalu mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dalam pelaksanaan tugasnya seperti Lanud Abd Saleh ini dipandang sangat perlu, karena diharapkan kedepan para peserta Diklat bisa mengkaji dan menerapkan hasil kunjungan ini dalam pelaksanaan tugas berikutnya setelah usai mengikuti Diklat tersebut.
Selanjutnya para peserta Diklat diajak Mayor Tek Nurhariri mengunjungi Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh dan Skadron Teknik (Skatek ) 022 Lanud Abd yang merupakan tempat kunjungan berikutnya bagi para peserta Diklat. Kunjungan terakhir ke Base Ops Lanud Abd Saleh untuk melihat pelaksanaan operasi penerbangan yang dibantu oleh petugas Tower Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Pemadan Kebakaran (PK) Lanud Abd Saleh.

Malang,        Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.