SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 12 Juni 2014

TARUNA-TARUNI AKADEMI TNI DAN AKPOL KUNJUNGI LANUD ABD


Pentak Abd Saleh (12/6).   Setelah melakukan perjalanan selama  dua jam dari Surabaya, rombongan Taruna dan Taruni Akademi TNI dan Akademi Polisi (Akpol) Tingkat I TP 2013/2014 pagi tadi Kamis (12/6) telah memasuki lingkungan Lanud Abd Saleh untuk melakukan kunjungan. Kedatangannya diterima langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para pejabat Lanud Abd di Lapangan Titik Muat “Jauhari” Lanud Abd Saleh.
Kunjungan Taruna Taruni Akademi TNI dan Akpol ke Lanud Abd yang dipimpin oleh Kolonel Psk Lintong S.  Siregar ini merupakan bagian dari latihan Bhineka Eka Bhakti (BEB) tahun 2014.  Selain mengunjungi Lanud Abd, mereka juga mengunjungi  satuan-satuan operasional TNI dan Polri di wilayah Propinsi Jawa Timur dan sebelumnya telah dilakukan kunjungan ke wilayah Jawa Tengah.   Kunjungan Taruna-Taruni  di Lanud Abd Saleh ini dilaksudkan untuk mendapat wawasan dan pengetahuan yang luas tentang penerbangan secara langsung, dan tugas pokok Lanud Abd Saleh. 
Komandan Lanud Abd merasa bangga dan gembira dapat bertemu serta bertatap muka dengan para Taruna-Taruni Akademi TNI dan Akpol, karena para Taruna dan Taruni adalah calon perwira yang diharapkan sebagai penerus dan pewaris estafet kepemimpinan di TNI dan Polri, untuk dapat menjaga ketahanan dan keamanan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan ini. Seiring dengan tantangan tugas TNI dan Polri yang dirasakan semakin berat di masa mendatang, TNI dan Polri selalu memerlukan bibit-bibit unggul dan handal, khususnya melalui Akademi Angkatan Darat, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut serta Akademi Kepolisian.
Oleh karena itu tumpuan dan harapan terdapat pada para Taruna dan Taruni Akademi TNI dan Akpol untuk menjadi bibit-bibit yang berkualitas sebagai calon pemimpin TNI dan Polri ke depan, sehingga diharapkan para Taruna dan Taruni selalu tanggap, tanggon, dan trengginas serta senantiasa menambah ilmu pengetahuan untuk mengembangkan intelektual dan kemampuannya dengan rajin, tekun serta semangat yang tinggi dalam belajar dan berlatih selama menjalani pendidikan di kampusnya masing-masing.  Dengan ilmu pengetahuan yang luas dan kemampuan yang dimiliki diharapkan para Taruna Dan Taruni tidak mudah termakan isu-isu yang menyesatkan, akan tetapi justru sebaliknya dapat menangkal isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan tersebut semata-mata demi keutuhan NKRI.
Para Taruna-Taruni Akademi TNI dan Akpol berjumlah 753 terdiri dari Pengasuh 38 orang, Taruna/I Akademi TNI 449 orang, Taruna/I Akpol 304 orang, selain mendapat pengarahan dari Komandan Lanud Abd, mereka juga mendapat penjelasan mengenai tugas pokok Lanud Abd Saleh.   Mereka diberi kesempatan pula untuk mengunjungi Skadron Udara 21, 32, 4 dan  Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas dan menyaksikan pemutaran film operasi udara serta menyaksikan langsung kegiatan demo udara pesawat tempur  Super Tucano, Penerjunan Dalpur dan Satpur oleh anggota Yonko 464 Paskhas yang melibatkan pesawat Hercules Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Malang,        Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.