SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 03 Juni 2014

SMK ANGKASA RAIH NEM TERTINGGI SE-KAB. MALANG

            Pentak Abd (2/6).   Tahun ini SMK Penerbangan Angkasa Singosari Malang boleh berbangga karena hasil didiknya berhasil menorehkan Tinta Emas dengan perolehan nilai Ujian Nasional (UN) Tertinggi Se-Kabupaten Malang.  Nilai UN rata-rata 9,48 yang diperoleh Siswa Jurusan Avionic Electric Instrument atas nama Ainur Rofiq Tamim merupakan nilai tertinggi untuk Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kabupaten Malang tahun ini.  Perolehan nilai yang membanggakan ini bisa menjadi tolak ukur bagi SMK Penerbangan Angkasa Singosari untuk lebih meningkatkan lagi proses belajar mengajarnya, maupun pengasuhan dan pendampingan terhadap siswa didik yang dilakukan oleh para tenaga pendidik di SMK Penerbangan Angkasa Singosari, sehingga ke depan akan lebih meningkat lagi out put yang dihasilkan.
Sejalan dengan hasil didik yang membanggakan tersebut, Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Abd Saleh  Ibu Ninik Sungkono mewisuda 139 siswa SMK Penerbangan yang diwakili oleh Wakil Ketua Yasarini, Ibu Wayan Superman, dalam acara pengantaran siswa/siswi SMK Penerbangan Angkasa Singosari Malang,  baik untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan proses belajar mengajar di SMK Penerbangan, bertempat di Hotel Gajah Mada, Malang (Senin, 2/6).
            Dalam sambutannya Ketua Yasarini Lanud Abd yang dibacakan Ibu Wayan Superman menyampaikan apresiasi kepada para siswa/siswi kelas 3 yang telah berhasil menyelesaikan semua rangkaian belajarnya dengan lancar dan lulus 100 % sesuai dengan yang diharapkan bersama.  Keberhasilan tersebut berkat kerja keras, keuletan, dan ketekunan belajar para siswa/siswi yang dilandasi dengan semangat dan disiplin tinggi untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas belajar tepat pada waktunya.   Demikian pula halnya para pengajar dengan segala upaya yang dilandasi jiwa pengabdian mendidik tanpa pamrih telah mengasuh, mendampingi, membimbing dan membina mereka sampai berhasil. 
            Diharapkan para siswa/siswi SMK Penerbangan Angkasa yang telah lulus, senantiasa sukses di dalam berkarya dan bertugas.  “Jadilah sebagai penerus bangsa yang memiliki kepribadian falsafah Pancasila yang wajib menjunjung tinggi dan menumbuh kembangkan semangat patriotisme dengan menjadikan sikap yang tanpa pamrih sebagai pedoman dalam menghadapi tantangan yang mungkin timbul di masa mendatang” demikian Ibu Ninik Sungkono berpesan.
            Acara Wisuda dan pengantaran bagi siswa/siswi SMK ini ditandai dengan pengalungan medali kepada seluruh lulusan dilanjutkan dengan pentas seni oleh para siswa SMK Penerbangan Singosari yang berhasil memukau semua hadirin.  Kiranya para orang tua siswa boleh berbangga, karena putra putrinya tidak hanya didik ilmu dan teknologi yang terkait dengan dunia penerbangan, akan tetapi juga diajarkan budi pekerti, kedisiplinan dan dunia seni yang bisa dilihat langsung hasilnya dalam pentas seni tersebut.   Acara Wisuda diakhiri dengan pemberian trophy dan uang pembinaan kepada ketiga lulusan terbaik.
Kepala Sekolah SMK Penerbangan Mayor Tek Syaifudin merasa bangga dan sangat bersyukur atas hasil didiknya yang berhasil memperoleh nilai Ujian Nasional SMK tertinggi Se-Kabupaten Malang. Dari 139 lulusan dengan Jurusan Airframe Powerplant (112 lulusan) dan Jurusan Avionic Electric Instrument (27 lulusan), tampil sebagai peraih ranking I adalah Ainur Rofiq Tamim (37,49), ranking II adalah Rizki Chandra Kurniawan (35,14), dan ranking III Syahrial Andryawan (34,08).   “Ini merupakan tantangan bagi kami untuk mempertahankan prestasi yang berhasil diraih, bahkan kami akan berupaya untuk lebih meningkatkan lagi out put yang kami hasilkan.” kata Mayor Tek Syaifudin
Keterangan Gambar : Usai menerima pengalungan medali oleh Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Singosari, Mayor Tek Syaifudin, Wisudawan menerima Ijazah Kelulusan dan ucapan Selamat dari Wakil Ketua Yasarini, Ibu Wayan Superman, bertempat di Hotel Gajah Mada Malang.


  Malang, 2 Juni 2014
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.