SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

ANGGOTA LANUD ABD PRAKTEK KETAHANAN PANGAN

Pentak (30/1)            Setelah mengikuti sosialisasi ketahanan pangan beberapa waktu yang lalu, anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub yang berminat mengikuti acara tersebut, hari ini Kamis (30/1) melakukan praktek beternak dan bertanam di tempat yang telah di tentukan yang dibimbing langsung oleh Mayor Psk Junaedy selaku Koordinator ketahanan pangan di Lanud Abd Saleh.

Di kandang ternak Lanud Abd telah disiapkan beberapa ekor kambing dan satu ember cacing untuk diberikan makanan organik yang akan diolah terlebih dahulu.  Sebelum praktek, anggota yang mengikuti kegiatan tersebut mendengarkan kembali cara pembuatan makanan organik bagi ternak kambing dan cacing.   Selanjutnya Mayor Junaedy di bantu oleh beberapa anggotanya membuat makanan organik yang di campur dengan obat yang telah ditentukan. 

Setiap anggota yang mengikuti praktek ikut mencampur olahan bahan makanan tersebut. “Ternak kambing ini sangat menjanjikan bila di lakukan dengan pengelolaan yang tepat. Banyak yang memilih beternak kambing dibandingkan dengan ternak lainnya”, jelas Mayor Psk Junaedy.  Tidak ada salahnya dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah dengan pengawasan yang tepat akan membuat peternakan semakin baik dan menghasilkan.

 Sementara untuk praktek bertanam di laksanakan di komplek Amarta tepatnya halaman samping kanan Masjid Baiturahman Lanud Abd Saleh.  Tanaman yang akan di kembangkan adalah jenis jahe merah. Seperti halnya beternak, bercocok tanampun  juga di butuhkan pupuk organik yang harus diolah terlebih dahulu. Dalam praktek bertanam para anggota yang mengikutinya diberi penjelasan tentang prosentase cairan obat yang harus di semprotkan pada tanaman.


Malang,      Januari 2014
   Kepala Pentak


     Sutrisno, S.Pd, M.Si.
  Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.