SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

DANLANUD ABD PIMPIN PANTUKHIR PA PK

Pentak (15/11)    Untuk mendapatkan Perwira TNI yang berkualitas, maka segala aspek personel harus dipertimbangkan baik dari segi penampilan fisik, IQ, nilai ijazah dan lain sebagainya. Panitia penerimaan calon siswa harus dapat menyeleksinya secara matang sehingga diharapkan kualitas personil TNI dimasa mendatang benar-benar bisa diandalkan dan profesional dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Demikian halnya dengan Calon Perwira TNI yang saat ini sedang menghadapi Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh (15/11).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo,S.IP, yang memimpin langsung seleksi Pantukhirda calon Perwira Prajurit Karier  TA. 2013, menjelaskan,  para peserta pantukhir ini pada tahap tes sebelumnya telah lolos rangkaian seleksi terdiri dari tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi, psikologi serta kelengkapan administrasi. Dalam hal ini Lanud Abd Saleh telah menyeleksi para calon siswa selama satu bulan dan setelah melalui tahapan tersebut maka sebanyak 11  orang calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TA 2013, dinyatakan lulus Pantukhir setelah menjalani beberapa rangkaian tes.

Dalam Pantukhirda tersebut, proses pemilihan calon siswa berlansung sangat ketat, dengan teliti, penuh pertimbangan dan seksama untuk mendapatkan calon Pa PK terbaik dari yang baik, para panitia yang terdiri dari Komandan Lanud Abd, Kadisops, Kadispers, Komandan Satpomau, Ka Intelpam, Binjas dan Kepala Rumah Sakit Lanud Abd  memutuskan 11 orang calon Perwira yang akan mengikuti tes tingkat pusat.

Pada   awal pendaftaran, panitia penerimaan Calon Pa PK di Lanud Abd, berjumlah 196 orang calon (170 pria, 26 wanita). Namun setelah dilaksanakan beberapa tahapan seleksi, maka pada sidang pantukhir hari ini dari hasil seleksi 23 orang calon Pa PK (20 Pria dan 3 wanita) didapati 11 (9 pria dan 2 wanita) calon terbaik. Ke 11 orang calon Perwira PK tersebut merupakan perwakilan dari Wilayah Malang dan sekitarnya, selanjutnya akan dikirim ke Ajendam V Brawijaya untuk mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Pusat, di sana mereka akan berjuang kembali dan bersaing dengan calon-calon lain dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia.
                                 
Malang,      Nopember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.