SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

NAIKNYA DOLAR TIDAK BERPENGARUH BAGI LANUD ABD

Pentak (9/12)    Menaiknya dolar terhadap rupiah sudah tentu akan berpengaruh bagi perekonomian rakyat Indonesia, karena dengan naiknya dolar maka harga-hargapun akan mengalami kenaikan, tidak menutup kemungkinan harga panganpun ikut naik, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam sambutannya pada apel pagi yang diikuti oleh seluruh Pejabat dan anggota Lanud Abd, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (9/12). 
Sehubungan dengan hal tersebut jauh-jauh hari sebelumnya, Komandan Lanud Abd telah mencanangkan upaya peningkatan ketahanan pangan bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub. Hal ini dilakukan dengan cara mewajibkan anggota Lanud Abd untuk menanam tanaman yang terkait dengan pangan seperti sayur mayur, menanam ubi atau singkong, pisang, pepaya dan lain sebagainya dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar Rumah Dinas dan lingkungan Lanud Abd Saleh, bahkan ada yang dengan menggunakan polibag.   Sehingga dengan naiknya kurs dolar terhadap rupiah akhir-akhir ini yang berdampak terhadap harga-harga makanan tidak menjadikan warga Lanud Abd mengalami kesulitan, dengan demikian terasa sekali penekanan yang di sampaikan Danlanud Abd tentang ketahanan pangan terhadap masing-masing personil Lanud Abd.
Himbauan Komandan Lanud Abd untuk menanam sayur mayur dan tanaman lainnya ini, telah dilakukan oleh warga Lanud Abd Saleh sejak dua bulan yang lalu, dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumah anggota masing-masing, sementara yang tidak mempunyai lahan luas, penanaman dilakukan dengan cara menggunakan polibag. Saat ini sebagian tanaman sayur mayur sudah bisa dipanen seperti sawi, terong dan sayuran lainnya,  anggota telah menikmati hasil tanamannya tanpa terusik oleh naiknya krus dollar terhadap rupiah.
Komandan Lanud Abd mengharapkan, kedepannya anggota Lanud Abd dapat mengembangkan usaha berkebun ini dengan terus bertanam tanaman yang dibutuhkan keluarganya dan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar Lanud Abd Saleh secara maksimal.
                     
Malang,      Desember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.