SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

NATAL BERSAMA DI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd (10/1).       Hening dan penuh khidmat mewarnai Perayaan Natal bersama tahun 2013 di Lanud Abd Saleh, bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd dihadiri oleh jajaran Kadis serta para pejabat Lanud Abd beserta Insub termasuk keluarganya yang beragama Nasrani, dapat terlaksana dengan tertib dan lancar, serta penuh kebahagiaan.  (10/1).

Acara Perayaan Natal ini diawali dengan menyalakan lilin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Zulfahmi  mewakili Komandan Lanud Abd Saleh yang tidak dapat hadir pada perayaan Natal tersebut.   Kadisops mengucapkan “selamat Natal” dan “salam Bahagia” kepada seluruh keluarga besar Lanud Abd Saleh beserta Insub yang beragama Kristiani, dengan harapan semoga Perayaan Natal tahun 2013, menjadi Natal yang penuh makna, sekaligus membawa damai bagi seluruh umat di bumi.

    Selanjutnya Kepala Dinas Logistik Lanud Abd Kolonel Tek Semri Bija, SE. membacakan sambutan Komandan Lanud Abd dan mengajak Kepada seluruh Umat Kristiani Lanud Abd Saleh beserta Insub, untuk menghayati, dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang dicontohkan Yesus Kristus, dalam mengajarkan dan melaksanakan kebajikan-Nya, selama proses lahir sampai kematian-Nya.    “Jadikan perayaan Natal ini untuk menguatkan kembali komitmen yang merupakan ikatan kebangsaan yang berdasarkan semangat yang terkandung di dalam “Bhinneka Tunggal IKa”, yakni berbeda-beda namun tetap satu”, pesan Komandan Lanud Marsma TNI Gutomo, S.IP.

Diharapkan Natal kali ini, membawa kedamaian yang ditandai dengan budaya saling peduli, dan toleransi dalam kemajemukan bangsa Indonesia.    Untuk memupuk toleransi ini, harus mengedepankan nilai-nilai universal, saling menolong, dan belas kasih, sebagai perwujudan nilai-nilai agama yang kita yakini, sebagai kekuatan dalam mencapai kehidupan luhur dalam kebersamaan.

    Sementara Romo Andreas Adhi Prasetyo, Pr. dari Malang menekankan agar umat  Kristiani yang ada di Lanud Abd Saleh untuk lebih memahami makna dan hakekat ajaran-ajaran yang dibawa oleh Yesus Kristus, terutama keteladanannya dalam upaya menyampaikan berita gembira akan kasih setia Tuhan kepada umat manusia.  Sikap dan keteladanan Yesus kiranya dijadikan sumber utama untuk memperkuat keimanan dalam diri setiap prajurit dan keluarganya, terutama dalam menghadapi dampak negatif dari arus informasi yang terjadi di dunia ini.

    Acara dimeriahkan oleh drama tentang lahirnya Yesus Kristus yang diperankan oleh putra putri anggota Lanud Abd Saleh, tari-tarian dan lagu-lagu keagamaan yang melibatkan warga Kristiani dari Malang.  Kemeriahan acara diakhiri dengan pemberian tali asih oleh  Ketua Panitia Natal 2013 Mayor Tek Louis Da Costa. kepada para penjaga air dan penjaga makam Marga Baka Lanud Abd Saleh.


Malang,      Januari 2014
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.