SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

Pentak (30/10)    Posyandu mempunyai peran yang sangat penting dan merupakan hal yang utama untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan balita, tidak hanya kelengkapan fasilitas dan obat-obatan saja yang dibutuhkan dalam Posyandu namun kebersihan dari Posyandu itu sendiri sangat penting dan akan berpengaruh bagi Ibu dan Balita.  Hal ini tentunya dapat menimbulkan perilaku positif ibu balita tentang posyandu yang akan mempengaruhi perubahan perilaku yang positif pula. Dengan didasari pengetahuan yang baik dan sikap positif terhadap posyandu, maka Ibu akan senantiasa berupaya datang ke posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat berguna bagi anak-anak mereka, dan tentunya bagi ibu itu sendiri.

Peranan Posyandu yang begitu penting membuat PIA-AG Cab 3/D II Lanud Abd Saleh mengadakan lomba kebersihan Posyandu yang ada di lingkungan Lanud Abd Saleh dan pelaksanaannya dilakukan pada hari ini Selasa (30/10) di ke empat tempat Posyandu yang berada di lingkungan Lanud Abd Saleh.

Posyandu yang dikunjungi pertama kali oleh Ketua PIA-AG Cab 3/D II Ny. Gutomo beserta para pengurusnya sekaligus sebagai tim juri adalah Posyandu Amarta 1 dilanjutkan ke Posyandu Amarta 2. Selama 30 menit dilakukan penilaian kebersihan baik dari katagori penataan ruang, recording, sajian makanan empat sehat lima sempurna, penempatan obat-obatan serta penilaian lainnya. Sementara dari luar Posyandu juga turut dinilai kebersihannya termasuk penataan bunga yang berada di sekitar Posyandu.  Setelah selesai menilai Posyandu Amartha di lanjutkan ke Posyandu Pagas dan Pringgodani. Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-57 PIA-AG Lanud Abd Saleh. 

Lomba ini bertujuan untuk memotivasi para pengurus Posyandu maupun anggota PIA yang ikut terlibat di dalamnya agar berperan aktif dalam peningkatan kualitas Posyandu dan menumbuhkan cinta dan budaya kebersihan serta keindahan lingkungan Posyandu. Dengan demikian lomba kebersihan Posyandu ini diharapkan kepada para Pengurusnya agar selalu menjaga kondisi Posyandu dengan baik dan indah sehingga akan membuat nyaman bagi Ibu-ibu yang ingin mengimunisasi anaknya ke Posyandu.


 
Malang,        Oktober 2013
            Kepala Pentak


            Sutrisno, S.Pd, M.Si.
        Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.