SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

PANGLIMA TNI TINJAU SKADRON-SKADRON LANUD ABD

Pentak Abd (17/1).       Setelah membuka Parade Pangan Nusantara di Lapangan Rampal, Malang, hari berikutnya Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berkunjung ke Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang, serta diakhiri dengan Sholat Jum’at di Lanud Abd Saleh.   Sesuai rencana, usai Sholat Jum’at Panglima TNI  akan take off menuju Jakarta dengan menggunakan Garuda Air Line, akan tetapi kedatangan pesawat Garuda mengalami keterlambatan hingga pukul 15.00.  Menyiasati kekosongan waktu yang ada, orang nomor satu di Jajaran TNI ini memanfaatkan kesempatan untuk melihat langsung kesiapan Skadron-Skadron Udara yang berada di Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dan para pejabat Lanud Abd lainnya mendampingi Panglima TNI beserta rombongan menuju Skadron Udara 21. Tampak terlihat seperti kesibukan sehari-hari, para perwira dan anggota Skaron Udara 21 sedang menyiapkan segala perlengkapan pesawat Super Tucano di Hanggar Skadron.  Kedatangan Panglima beserta rombongan diterima dengan suka cita oleh seluruh Prajurit Angkatan Udara yang bertugas di Skadron Udara 21.  Dengan penuh perhatian Jendral Moeldoko mendengarkan penjelasan-penjelasan dari Komandan Skadron Udara 21, Mayor Pnb Toto Ginoto tentang perkembangan Super Tucano hingga saat ini. Panglima berkesempatan pula menaiki pesawat tempur Super Tucano serta mengamati spare part yang ada di pesawat tersebut.

Selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi Skadron Udara 32 dan melihat langsung kesiapan pesawat-pesawat Hercules yang dioperasikan di home base-nya Prajurit Bromo Valley. Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Reza Ranesa pun menjelaskan secara gamblang keadaan pesawat-pesawat yang menjadi tanggung jawabnya tersebut.  Instrumen demi instrument yang ada di kocpit Hercules tak luput menjadi bahan penjelasan Letkol Pnb Reza kepada Jendral TNI Moeldoko.

Malang,      Januari 2014
Kepala Pentak


  Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.