SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

LANUD ABD PERINGATI TAHUN BARU ISLAM

Pentak (7/11)    Menyimak makna yang terkandung dalam peringatan Tahun Baru Islam, ada esensi pokok yang perlu kita hayati, yakni tentang hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Dengan hikmah hijrahnya Rasulullah tersebut kita perlu melakukan evaluasi diri, sehingga dalam kehidupan kita satu tahun kedepan, baik dari segi ibadah maupun kegiatan lainnya yang belum baik dapat kita perbaiki di tahun 1435 Hijriyah ini, demikian yang dijelaskan Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Zulfahmi Pada peringatan Tahun Baru Islam bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh (7/11).
Selanjutnya di jelaskan bahwa, seorang prajurit merupakan anggota masyarakat yang membutuhkan kemampuan fisik dan kemantapan jiwa sebagai dasar kehidupan . Sehubungan dengan itu, Pimpinan TNI AU secara konsepsional dan teritegrasi, telah melaksanakan pembinaan mental secara berkesinambungan, dengan berbagai sistem dan metode. Upaya pembinaan mental bisa dikatakan berhasil, bila kemajuan dan ilmu pengetahuan yang diperoleh, dapat diamalkan dan diaktualisasikan dalam perbuatan nyata.
Kedispers mengajak kepada hadirin yang hadir pada peringatan Tahun Baru Islam tersebut untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, untuk memantapkan jati diri prajurit dan juga sebagai umat Islam, sehingga dalam mengemban tugas-tugas negara maupun tugas lainnya sebagai anggota keluarga dan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.
Sementara K.H. Abdul Muchid sebagai penceramah dalam peringatan tersebut menjelaskan tentang perjalanan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.  Penceramah juga mengingatkan kepada hadirin yang hadir untuk selalu ingat hari-hari besar Islam diantaranya peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan pada malam hari ini, “sebagai umat Islam kita jangan melupakannya, untuk itu mari kita sama-sama meningkatkan ibadah sholat dan ibadah-ibadah lainnya agar kita selamat di dalam menjalankan hidup di dunia dan di akherat”, Harap K.H. Abdul Muchid.  
Peringatan Tahun Baru Islam 1435 Hijriah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dihadiri para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub juga keluarga besar Lanud Abd Saleh.

                               
Malang,      November 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.