SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

SENKOM LANUD ABD SIBUK PASANG INTERNET


Pentak (22/10)    Beberapa minggu terakhir ini anggota Sentral Komunikasi (Senkom) Lanud Abd Saleh sibuk memasang jaringan internet ke setiap satuan yang ada di Lanud Abd Saleh termasuk Depo Har 30, Wing II Paskhas dan Sekolah Bahasa. Satu minggu yang lalu telah dilakukan uji coba bagi setiap satuan yang akan menggunakannya. Pemasangan jaringan internet ini merupakan kerjasama TNI AU dengan PT Telkom yang rencananya akan dipasang internet di seluruh Lanud-Lanud yang ada di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, agar pengguna internet dapat menggunakan asfinet dengan baik dan lancar maka pada hari Selasa (22/10) dilakukan sosialisasi tentang penggunaan internet dan uji coba astinet bagi anggota Lanud Abd Saleh dan Insub baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang disampaikan oleh Tim dari Paban V Komnika Sopsau, di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh.

Kolonel Lek Pujianto selaku Ketua Tim dari Paban V, beserta anggotanya yang di dampingi Kasenkom Lanud Abd Saleh Mayor Lek Muhyin menyampaikan bahwa ceramah ini penting bagi seluruh prajurit TNI AU yang ada di Lanud Abd Saleh dan Insub karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan terutama di dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas kedepannya dalam aspek penggunaan teknologi komputer. Ditambahkan pula bahwa berbagai aspek yang menyangkut teknologi internet oleh tim dari Paban V merupakan kerjasama dengan PT Telkom sebagai pelaksana jasa layanan telekomunikasi, khususnya jaringan Astinet.

Selanjutnya hasil sosialisasi tersebut akan dipraktekan secara langsung setelah acara ini berakhir, tentunya dalam pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan teknologi elektronika sehingga dengan adanya ceramah dan pemasangan jaringan internet ini , personel Lanud Abd beserta Insub menjadi lebih memahami dan dapat melaksanakan tugas-tugasnya lebih cepat dan efisien dalam mendukung program kerja yang telah ada.



Malang,        Oktober 2013
            Kepala Pentak


            Sutrisno, S.Pd, M.Si.
        Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.