SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

MENGENANG PAHLAWAN PIA LANUD ABD LAKUKAN ZIARAH

Pentak (21/11)    Untuk mengenang dan meneladani, serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Suropati Malang (kamis, 21/11).   Ziarah dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Gutomo, diikuti seluruh anggota PIA Cab. 3/D II beserta jajarannya dan undangan lainnya.

    Diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan yang bersemayam di TMP Suropati, rangkaian acara ziarahpun dimulai, dan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Ketua PIA Cab 3/D II Lanud Abd Saleh.  Upacara berlangsung hikmat., diakhiri dengan tabur bunga di pusara sembari mendoakan para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta ziarah.

Kegiatan tradisi bernuansa religious tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-57 PIA Ardhya Garini di Lanud Abd Saleh yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Acara ziarah ini dimaksudkan agar kita bisa berkaca dari para pahlawan dan pendahulu.  Yang baik kita teladani, yang tidak baik kita tinggalkan, serta sekaligus sebagai sarana introspeksi, bahwa kita semua kelak akan manyusul mereka di alam baka.  Dengan demikian, sebagai generasi penerus, kita harus melakukan sesuatu yang lebih baik untuk bangsa dan negara, serta mempersiapkan diri menuju alam kehidupan berikutnya.” ,demikian disampaikan Ny. Gutomo disela-sela pelaksanaan ziarah.
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Gabungan III Depohar 30, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-3 Gabungan IV Batalyon 464 Paskhas beserta para undangan lainnya.                                  
Malang,      Nopember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.