SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

UJIAN P2 BS DI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd (15/1).       Naik pangkat merupakan hak bagi setiap pegawai yang bekerja di semua instansi termasuk instansi TNI Angkatan Udara.   Namun kenaikan pangkat bagi para Perwira Pertama TNI Angkatan Udara tidaklah berjalan begitu saja, akan tetapi harus melalui pengujian kemampuan yang dimiliki oleh setiap perwira.   Oleh karenanya hari ini Lanud Abd Saleh melaksanakan ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) bagi 41 orang Perwira Pertama (Pama) Lanud Abd untuk persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP)  bulan April  2014, bertempat di ruang Binayudha Lanud Abd. Saleh, (15/1).
Ujian yang disaksikan langsung oleh Petugas dari Disdikau, Kolonel Pnb Historis P. Bulollo, SH. tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP dan Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Wayan S. ”Ujian P2BS merupakan syarat mutlak yang harus diikuti oleh setiap Perwira Pertama untuk kenaikan pangkat”, ujar Kolonel Pnb Bulollo.    Adapun para Perwira yang mengikuti ujian tersebut terdiri dari 7 (tujuh) orang berpangkat Letda yang akan menjadi Lettu dan 37 orang berpangkat Lettu yang akan menjadi Kapten.
Lebih lanjut Kolonel Bulollo mengatakan bahwa ujian ini dilaksanakan untuk mengukur wawasan dan pengetahuan para Perwira Pertama dalam memahami dan menguasai Matra Udara.   Selain itu harus dikuasai juga materi tentang Ketahanan Nasional, Kejuangan dan Peran TNI.  Manajemen, Jukin TNI, Doktrin TNI AU.meliputi Jukin TNI AU antara lain Binpersman, Tugas Staf, Jukminu TNI AU, Manajemen, Kepemimpinan TNI, Struktur Organisasi TNI AU dan Bahasa Inggris.
Dengan pelaksanaan ujian P2BS ini diharapkan para Perwira Pertama yang akan naik pangkat mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih baik karena pangkat yang akan disandangnya lebih tinggi dari sebelumnya sehingga tanggung jawabnya pun akan lebih berat.   Ujian P2BS ini dijadualkan berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 15 s/d 16 Januari 2014.

Malang,      Januari 2014
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.