SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

LOMBA TANAM SAYUR DI LANUD ABD

Pentak (27/11).     Sayur-sayuran merupakan salah satu sumber nutrisi dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita. mengkonsumsi sayuran setiap hari akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Sayur-mayur banyak di jumpai di tempat perbelanjaan seperti pasar tradisional, warung, tukang sayur atau di mall. Tetapi sayuran yang dibeli harganya bervariasi, cenderung mahal dan belum tentu sehat. Oleh karena itu, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. mempunyai cara tersendiri untuk memotivasi para anggota dan keluarganya agar hidup hemat dan sehat yaitu dengan cara melombakan menanam sayur-sayuran di pekarangan rumah masing-masing yang menempati Komplek Lanud Abd Saleh. 

Perlombaan diikuti oleh anggota Lanud Abd dan Insub yang tinggal di komplek Lanud Abd Saleh di antaranya Komplek Amarta, Pringgodani, Jatayu I, II, III dan IV, serta Komplek Pagas. Banyak keuntungan dari berkebun ini, selain untuk menghemat biaya, juga  dapat memperindah halaman rumah, dan sebagai pengganti wisata alam bagi keluarga kita. Dengan mengupayakan berkebun sayur secara organik, sayuran yang dihasilkan dari kebun menjadi sumber gizi yang sehat bagi tubuh kita, jelas salah satu Juri lomba menanam sayur-sayuran, Mayor Psk Junaidy saat memberikan penilaian di salah satu rumah Komplek Amarta Lanud Abd Saleh.

Jenis Sayur-sayuran yang ditanampun bervariasi dan merupakan jenis sayuran yang dibutuhkan untuk di masak sehari-hari seperti lombok, sayur sawi, bayam, daun seledri, terong dan sayuran lainnya yang bisa ditanam sendiri di rumah. Bagi anggota yang tidak mempunyai lahan berkebun bisa ditanam dengan menggunakan polibag. 

Lomba menanam sayuran ini telah dimulai sejak dua bulan yang lalu dan kini saatnya para juri yang berasal dari para Perwira Lanud Abd diantaranya Mayor Psk Junaidy, Mayor Psk Nana dan Kapten Doni memberikan penilaian dengan cara mendatangi setiap rumah-rumah  yang ada di komplek Lanud Abd Saleh. Penilaian meliputi suburnya tanaman sayuran  yang ditanam, kerapian dalam menanam, jenis sayuran yang ditanam, jumlah sayuran yang ditanam serta keindahan penataan tanaman. Pemberian nilai oleh tim juri masih berjalan satu minggu kedepan.
           
Malang,      Nopember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.