SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

Pentak Abd (17/10).   Sebagai seorang prajurit TNI AU, sudah seharusnya menjadikan safety/keselamatan terbang dan kerja sebagai salah satu nafas dalam pelaksanaan setiap tugas. Di samping itu, budaya safety merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan di setiap satuan kerja di seluruh jajaran TNI AU, karena budaya safety menghendaki adanya kesadaran, kebiasaan dan ketulusan setiap individu dalam melaksanakan tugas tanpa adanya instruksi khusus dari pimpinan,  demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam sambutannya pada acara ceramah lambangja yang dilaksanakan di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh dan diikuti oleh para Perwira dan Bintara Lanud Abd Saleh (17/10).

Walaupun kesinambungan pengetahuan dan praktek telah dijalankan, namun sebagai manusia yang mempunyai rasa jenuh dan bosan, ssuatu saat akan menganggap mudah masalah safety, hal ini disebankan karena individu-individu ini merasa sudah menguasai profesinya, sehingga tidak menyadari jika tindakannya dapat mengancam keselamatan jiwa, lanjut Komandan. Untuk itu Komandan menghimbau kepada anggota Lanud Abd Saleh dan Insub agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan dan mengikuti dengan sungguh-sungguh, agar apa yang disampaikan dari penceramah benar-benar dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan. 

Danlanud Abd mengharapkan kepada seluruh anggota Lanud Abd agar dengan melalui ceramah lambangja seperti ini, para personel dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh sehingga pengetahuan dan wawasan kita akan semakin bertambah yang selanjutnya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam upaya mewujudkan zero accident dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan. 

Sedangkan dalam ceramah Lambangja yang dipimpin oleh Kadislambangja Marsma TNI Ras Rendro Bowo S., S.E. beserta 10 orang anggotanya menyampaikan dan menjelaskan secara detail maksud dan tujuan dari ceramah Lambangja ini. Acara diakhiri dengan sesi Tanya jawab bagi anggota yang mengikuti ceramah lambangja. diharapkan setelah ceramah ini selesai, warga Lanud Abd Saleh beserta Insub dapat secara bersama-sama mencegah kemungkinan potensi kecelakaan yang akan terjadi baik dilingkungan perkantoran ataupun lingkungan sekitar. “Zero Accident”  merupakan suatu tujuan yang dapat dicapai apabila didukung dengan program Safety/Lambangja secara berkelanjutan. Oleh karenanya program Safety wajib dilaksanakan dan harus menjadi prioritas utama guna mewujudkan Zero Accident di setiap jajaran TNI AU.

Sehari sebelum melaksanakan ceramahnya, Tim Lambangja berkesempatan melakukan kunjungan ke Sakdron Udara 21, 4, 32 dan Skatek 022 Lanud Abd Saleh. juga mengunjungi Depo Har 30 termasuk Sathar 31, 32 dan 33, guna melihat langsung perbaikan dan pemeliharaan alutsista yang sedang dilakukan. Selain itu, Kadis Lambangja beserta rombongan juga melakukan olah raga bersama dengan para pejabat Lanud Abd Saleh yang bertempat di lapangan olah raga Dirgantara Lanud Abd Saleh.


Malang,        Oktober 2013
            Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
           Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.