SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

LANUD ABD DUKUNG PENERJUNAN LINUD JABUNG

Pentak (20/11)    Dua pesawat Hercules milik Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Rabu Pagi (20/11) membawa 540 orang Pasukan TNI Angkatan Darat dari Brigif 18 Lintas Udara (Linud) 502 Jabung Malang yang dipimpin oleh Mayor Inf Riksan, untuk melakukan penerjunan dalpur di wilayah Ploso Jombang Jawa Timur.
Penerjunan tersebut merupakan latihan rutin TNI Angkatan Darat yang berada di wilayah Malang. Tepat pukul 05.00 Wib. Kedua Pesawat c-130 Hercules dengan nomor 1312 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Subhan dan nomor 1316 dipiloti Mayor Pnb Suryo,  berangkat dari Lapangan Tititk Muat Lanud Abd Saleh menuju Jombang Jawa Timur untuk melakukan penerjunan dalpur sebanyak  5 sorty.
Sudah menjadi tugas Lanud Abd Saleh sebagai pangkalan TNI AU yang berada di Malang untuk selalu mendukung latihan operasi baik yang bersifat rutin maupun berupa latihan gabungan, sebagaimana tadi pagi Lanud Abd Saleh mendukung penerjunan 540 pasukan Linud TNI AD.  Tidak hanya itu saja, Lanud Abd Saleh selalu siap mendukung setiap pergerakan pesawat angkut yang digunakan untuk mendukung pergeseran pasukan maupun perlengkapan lainnya yang diperlukan dalam latihan dan operasi TNI.
                                 
Malang,      Nopember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.