SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

PENUTUPAN KIBI ANGKATAN KE-55 DI SESA LANUD ABD

Pentak (17/12)     Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara berasal dari luar negeri dan dalam buku petunjuknya pada umumnya menggunakan bahasa inggris, oleh karena itulah para prajurit TNI AU yang tugasnya berkaitan langsung dengan alutsista  TNI AU dilatih untuk bisa berbahasa inggris termasuk anggota Lanud Abd Saleh yang hari ini Selasa (17/12) telah selesai mengikuti Kursus Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-55.

KIBI angkatan ke-55 ditutup oleh Kadislog Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), Mayor Kal Leodin SP. Siregar yang bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh diikuti oleh anggota SESA Lanud Abd dan seluruh peserta KIBI.

Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdikum, mengucapkan “selamat” atas keberhasilan para peserta di dalam mengikuti KIBI angkatan ke-55 tahun 2013. Diharapkan hendaknya pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh diasah dan dikembangkan secara terus menerus serta dipadukan dengan pengalaman praktis dalam penugasan para peserta KIBI disatuan masing-masing, sehingga dapat bermanfaat sebagai modal untuk memantapkan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas dan karier dimasa mendatang.

 Pendidikan KIBI ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan khusus bahasa inggris bagi prajurit TNI Angkatan Udara maupun Pegawai Negeri Sipil pada tingkat intermediate maupun elementary. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan berbahasa inggris dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, khususnya penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia dan penugasan lainnya. Diharapkan para mantan siswa memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi baik berbicara, membaca maupun menulis dengan menggunakan bahasa inggris secara baik dan benar.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-55 tersebut diikuti oleh 20 orang siswa yang terdiri dari 4 Perwira dan 16 Bintara yang masing-masing berasal dari Lanud Pontianak, Makassar, Tanjung Pandan, Madiun dan dari Lanud Abd Saleh. Lulusan terbaik dalam penutupan KIBI angkatan ke-55 ini adalah Mayor Kes Yudi Iswanto Perwira Rumkit Pontianak.

                     
Malang,      Desember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.