SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN DI LANUD ABD

Pentak Abd (28/1).      Beberapa waktu yang lalu Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. telah melakukan survey ke perkebunan dan peternakan milik warga Dau Batu yang telah berhasil mengembangkan usahanya. Berbekal dari survey tersebut Komandan Lanud Abd ingin memberikan kesempatan kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh untuk mengetahui tentang bagaimana cara menambah penghasilan dari usaha perkebunan dan peternakan dengan cara mendatangkan para pengelola kedua usaha tersebut ke Lanud Abd Saleh.

Hari ini Selasa (28/1) Bapak Yohanes dari PT. HCS (Hidup, Cerah, Sejahtera) Malang beserta rombongan 7 orang stafnya telah hadir di Gedung Binayudha untuk memberikan ceramahnya tentang bagaimana cara beternak dan berkebun dengan baik dan menghasilkan kepada anggota Lanud Abd yang berminat ingin mempunyai usaha di kedua bidang tersebut. Kehadiran Bapak Yohanes beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman beserta para pejabat Lanud Abd Saleh lainnya.

Kadispers menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bapak Yohanes beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi ini kepada anggota Lanud Abd Saleh.   Kadispers mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, para anggota Lanud Abd yang mengikutinya dapat memahami dengan benar bagaimana cara beternak dan berkebun dengan baik dan menghasilkan, sehingga dapat di praktekan dirumahnya masing-masing, jika sudah berhasil tentunya dapat menambah penghasilan bagi keluarganya.

Selanjutnya Bapak Yohanes menjelaskan secara detail tentang cara berternak dengan baik dan menghasilkan, “peluang bagi kita untuk menggeluti bisnis peternakan ini” katanya mengawali sosialisasi tersebut. Beternak secara lebih Profesional mempunyai potensi yang cukup besar asalkan dikelola dengan serius disertai dengan penguasaan ilmu pengetahuan yang cukup, tentunya harus rajin mencari Inovasi-inovasi baru tentang metode beternak melalui berbagai macam sumber. Demikian pula halnya dengan berkebun,  harus mengikuti metode yang lebih bagus, dengan cara baru yang akan menghasilkan simbiosis mutualisme antara peternakan, pertanian dan perikanan dengan menghindari kebiasaan serta ketergantungan terhadap pertisida dan lain-lain yang justru akan sangat merugikan dalam jangka panjang. Turut dijelaskan pula pembuatan pakan ternak.

Selama mengikuti sosialisasi, para peserta sangat antusias mendengarkannya, banyak diantara mereka yang bertanya seputar ternak dan cara berkebun jahe merah. Sosialisasi berjalan selama kurang lebih 2 jam dan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah tentang ketahanan pangan nasional.


Malang,      Januari 2014
Kepala Pentak


  Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.