SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

LANUD ABD DI PARADE PANGAN NUSANTARA

Pentak Abd (17/1).       Parade pangan nusantara yang digelar di lapangan Rampal Malang,  tadi malam (16/1) diresmikan oleh Menteri Pertanian RI Ir.H Suswono, MMA. melibatkan Alutsista TNI termasuk TNI AU Lanud Abd Saleh.   “Rakyat Bersama TNI Turut Serta Mengawal Ketahanan Pangan Menuju Kedaulatan Pangan Nasional”. Demikian slogan yang di canangkan oleh TNI.
Dalam parade pangan yang baru pertama kali digelar ini, Lanud Abd Saleh menampilkan alutsista pesawat mulai dari spare part pesawat hingga perlengkapan pakaian penerbang dan lainnya.  Ditampilkan pula hasil kebun sayur-mayur dan buah-buahan dari Lanud Abd Saleh diantaranya Petai, Buah Blimbing, Tebu, Nanas, Jagung, Ketela, Buah Naga, Jeruk, Sukun, Jahe dan lain-lain.
Rangkaian acara dalam parade pangan ini menampilkan bursa tanaman, produk segar dan olahan segar, pameran produk sarana dan prasarana pertanian, Parade makanan dan minuman nusantara, lomba kreatif makanan dan minuman olahan, serta yang lebih seru adalah Demo Masak chef AD, AL, AU, serta Pemecahan Rekor MURI tempe terbesar.
Even parade pangan nusantara yang digelar hingga minggu besok (19/1) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia bertujuan memamerkan produk-produk pangan dan pertanian dari seluruh penjuru tanah air.    Selain pameran, pengunjung juga dihibur dengan berbagai kesenian, mulai dari tarian, musik, dan pemutaran film. Parade ini diikuti oleh (Kodam) Komando Daerah Militer, Propinsi, Pemkot/Pemkab di wilayah Jawa Timur, serta Instansi dan perusahaan-perusahaan swasta di tanah air.
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko beserta para pejabat TNI lainnya turut menyaksikan acara pembukaan parade pangan nusantara yang dibuka oleh Menteri Pertanian RI. Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI memberikan cindera mata kepada Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP.  sebagai tanda turut sertanya TNI AU dalam parade ini.

Malang,      Januari 2014
Kepala Pentak


  Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.