SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

DANLANUD ABD SAMBUT MASKAPAI KALSTAR

Pentak (30/1)            Satu lagi pesawat komersial yang akan meramaikan penerbangan di Bandara Abdulrachman Saleh Malang.  Maskapai Kalstar Aviation akan membuka jalur baru Malang-Balikpapan yang kedatangannya di terima langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. pada hari ini Kamis (30/1) di VIP Room Lanud Abd Saleh. Beberapa pejabat Lanud Abd beserta Insub, para undangan serta perwakilan dari maskapai penerbangan yang sudah membuka rute baru di Malang terlebih dahulu turut menyaksikan kedatangan pesawat Kalstar. 

Branch Manager PT. Kalstar Avition Malang Joko Sudarsono Nampak penuh semangat atas sambutan hangat yang disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh beserta para undangan yang hadir dalam penyambutan kedatangan pesawat Kalstar di Lanud Abd Saleh ini, “saya merasa bahagia kedatangan pesawat Kalstar disambut begitu hangat oleh Komandan Lanud Abd dan ini merupakan kehormatan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang ada di Malang Raya dan sekitarnya”, ucapnya bangga. Dijelaskan juga sejarah berdirinya Kalstar yang telah membuka beberapa rute di Indonesia termasuk di Malang. Pesawat Kalstar yang menggunakan jenis Boeing 737-500 ini akan resmi terbang dari Malang dengan rute Malang-Balikpapan mulai hari ini, 30 Januari 2014.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh menginginkan kepada pihak maskapai penerbangan Kalstar agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna rute ini, terutama terkait dengan keselamatan penerbangan dan pelayanan secara profesional. Dengan bertambahnya maskapai dan rute penerbangan di Bandar udara Abdulrachman Saleh, diharapkan nantinya dapat membawa dampak positif bagi masyarakat se-Malang Raya dan kemajuan perkembangan Kota Malang kedepannya. Kota Malang Raya merupakan kawasan yang strategis dari berbagai sisi, yang akan memberikan keuntungan besar bagi semua pihak, baik selaku bisnis maupun masyarakat pengguna transportasi, termasuk bagi maskapai penerbangan itu sendiri. Dengan kehadiran Kalstar di Kota Malang ini, akan menandakan suatu proses baru, karena dengan bertambahnya satu maskapai penerbangan, akan menambah percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kota Malang Raya.

Tepat pukul 12.20 Wib. pesawat Kalstar yang terbang dari Balikpapan berhasil mendarat di Lanud Abd Saleh.   Pesawat yang dipiloti oleh Kapten Bambang Edi dengan nomor penerbangan PK-KSM-KD 682  membawa penumpang 96 orang dari Balikpapan. Diperkirakan pesawat Kalstar akan terbang perdana dari Bandara Abd Saleh pada hari ini pukul 14.20 wib dengan membawa penumpang dari Malang sebanyak 70 orang.


Malang,      Januari 2014
Kepala Pentak


  Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.