SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

LANUD ABD LAKSANAKAN SYUKURAN IDUL ADHA 1434 H

Pentak Abd (17/10).   Gema takbir perayaan Idul Adha di Lanud Abd Saleh masih terasa di saat K.H. Cholili memimpin takbiran bersama para pejabat, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh dalam acara tasyakuran Idul Adha yang dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (17/10).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. Dalam mengawali sambutannya menjelaskan tentang acara tasyakuran Idul Adha yang di adakan Lanud Abd Saleh tahun ini. ”Acara syukuran yang diadakan di Skadron Udara 32 ini sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas nikmat yang dilimpahkan kepada kita, terkait dengan tugas-tugas yang diemban dapat berjalan dengan lancar dan aman”.  Semua dapat terwujud atas rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang saling sinergi antara warga Lanud Abd Saleh dengan warga sekitarnya.

Diharapkan agar hubungan baik yang telah terjalin selama ini tetap terjaga dan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan, sehingga mampu mewujudkan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif. Kedepannya acara seperti ini dapat dilestarikan dengan memanfaatkan momentum-momentum tertentu, sehingga jalinan hubungan kekeluargaan di antara kita semakin erat, yang pada gilirannya nanti koordinasi diantara kita dalam melaksanakan tugas dapat berjalan lancar.

Komandan Lanud Abd juga mengingatkan kembali moto Lanud Abd ”kebersamaan dalam perbedaan”. Anggota TNI terdiri dari berbagai macam suku, ras, agama dan masih banyak perbedaan lainnya, namun untuk menegakkan NKRI TNI harus bersatu, walaupun berbeda tetapi tetap satu tujuan. Agama merupakan pemandu kehidupan kita, oleh karena itu agama jadikan sarana untuk mendekatkan diri kepada tuhan dan sesuaikan dengan syariatnya masing-masing, jelas Komandan.

Sementara K.H. Cholili selaku penceramah menjelaskan tentang sejarah Idul Adha yang dijadikan sebagai hari raya Qurban yang mempunyai arti mendekatkan diri kepada Allah. Di dalam harta kita ada hak fakir miskin dan hak anak yatim piatu, oleh karena itu sedapat mungkin kita bisa berkurban setiap tahunnya karena banyak manfaat yang di dapat di dalam berqurban.

Diakhir acara, diladakan ramah tamah dengan makan bersama menikmati hidangan yang telah disuguhkan oleh satuannya masing-masing namun tetap satu ruangan di hanggar skd 32 Lanud Abd Saleh.



Malang,        Oktober 2013
            Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
           Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.