SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

DANLANUD ABD DAMPINGI WAMENHAN KUNJUNGI PT. SARI BAHARI

Pentak (22/11)    Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. didampingi para pejabat Lanud Abd dan Insub, beserta pejabat Malang Raya menerima kedatangan Wakil Menteri Pertahanan Safrie Syamsudin beserta rombongan termasuk diantaranya Aslog Kasau dan para pejabat TNI lainnya di VIP Room Lanud Abd Saleh (22/11).
Kedatangan Wamenhan beserta rombongan dalam rangka mengunjungi PT. Sari Bahari (SB) Malang yang memproduksi chasing roket untuk pesawat pengebom. Sebelum mengunjungi PT. Sari Bahari, terlebih dahulu Wamenhan menemui mantan tentara Jepang Bapak Rahmat Sahari Ono yang telah menjadi WNI dan berdomisili di Kota Batu Malang. Di ruang VIP Room tersebut Wamenhan berbincang-bincang dengan Bapak Rahmat sekaligus memberikan cindera mata berupa bingkisan tali asih. Sementara Bapak Rahmat sendiri turut memberikan kenang-kenangan berupa samurai kepada Wamenhan dan akan di simpan di Museum TNI Angkatan Darat. 
Selanjutnya Wamenhan beserta rombongan yang didampingi Komandan Lanud Abd, Pangarmatim dan para pejabat TNI lainnya mengunjungi PT. Sari Bahari yang berlokasi di Jl Muharto 125 Kota Malang.  Kunjungan diterima langsung oleh pemilik PT SB, Ir. Ricky Ba¬hari beserta para stafnya, di ruang pertemuan PT. SB.
Dalam kunjunganya tersebut Wamenhan beserta rombongan meninjau langsung kesiapan produksi bomp P-100L PT. SB yang merupakan pabrik pembuatan chasing roket untuk pesawat pengebom. Pemilik PT. SB. Ir. Ricky Hendrik Egam dalam penerimaannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wamenhan beserta rombongan dan menjelaskan secara rinci cara pembuatan bom ini. Ricky Hendrik menekankan PT. SB. merupakan rekanan PT Pindad Turen sejak tahun 2000 dan sekarang telah mengan¬tungi sertifikat dari Dislitbang TNI AU, Kementerian Perta-hanan, dan Kementerian Perindustrian untuk seluruh ke¬pala roket maupun chasing. Ha¬sil produknya pun kini diakui dunia internasional.
Wamenhan juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh staf PT. SB. dan bangga atas keberhasilan pembutan bom yang diproduksi oleh PT. SB.   Wamenhan mengharapkan agar beberapa jenis bom yang telah diproduksi oleh PT. SB dapat dikembangkan lagi sehingga bisa ke tingkat yang lebih baik dan di kenal oleh dunia Internasional secara luas. 

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cindera mata oleh Wamenhan kepada Direktur Utama PT. Sari Bahari Bapak Ricky Hendrik berupa Plakat.  Demikian pula sebaliknya Bapak Ricky memberikan miniatur bom latih kepada Wamenhan.
           
Malang,      Nopember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.