SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

DANLANUD ABD LANTIK DANSKAD 4 DAN 21

Pentak (17/12)    Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. disaksikan para pejabat Lanud Abd Saleh, hari ini, Selasa (17/12) melantik Mayor Pnb Yose Ridha, ST. sebagai Komandan Skadron Udara 4 yang baru menggantikan Letkol Pnb Tiopan Hutapea,S.Sos., sekaligus melantik Mayor Pnb Toto Ginanto, ST. sebagai Komandan Skadron Udara 21 menggantikan Komandan yang lama Letkol Pnb James Singal bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

    Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd menjelaskan, bahwa alih tugas dan jabatan merupakan regenerasi kepemimpinan, dengan harapan Perwira yang bersangkutan dapat lebih mengembangkan diri dalam rangka mengemban tugas-tugas Angkatan Udara kedepan.   Selain itu, juga dimaksudkan untuk menciptakan suasana kerja yang lebih dinamis, efektif dan efisien.

    Pada kesempatan yang sama ditekankan pula bahwa, Skadron Udara 4 dan 21 sebagai salah satu ujung tombak Angkatan Udara dalam perjalanan pengabdiannya, telah melaksanakan berbagai tugas operasi maupun latihan dengan baik.   Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan pejabat lama, yang telah bekerja keras,  didukung oleh seluruh anggotanya dengan semangat juang tinggi, dedikasi, loyalitas serta tingkat profesionalisme yang dapat diandalkan.

    Kedepan tugas-tugas yang diemban Skadron Udara 4 dan 21 tidaklah ringan bila dihadapkan dengan cita-cita yang telah dicanangkan oleh Pimpinan Angkatan Udara untuk menghitamkan langit yang biru, dan mampu melewati tahun 2013 tanpa accident maupun incident.   Cita-cita untuk menuju Zero Accident bukan pekerjaan yang mudah akan tetapi tergantung kepada tingkat kepedulian dan kepekaan seluruh personel terhadap potensi yang dapat menjadi sumber penyebab terjadinya accident maupun incident itu sendiri.  Faktor keselamatan terbang dan kerja menjadi tolok ukur keberhasilan dalam mengemban setiap misinya operasi maupun pelaksanaan tugas lainnya.

    Dihari yang sama dilaksanakan pula Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ranting 01-III/D II Skadron Udara 4 dari Ny. Tiopan kepada Ny. Yose dan Ranting 06-III/D II Skadron Udara 21 dari Ny. James kepada Ny. Toto yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Gutomo beserta para Pengurus PIA dan anggotanya bertempat di kantor PIA Lanud Abd Saleh.
                     
Malang,      Desember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.