SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Januari 2014

TIMNAS U-19 WISATA DIRGANTARA KE LANUD ABD

Pentak (17/12)     Pemain Timnas U-19, didampingi pelatihnya Indra Safri dan Ketua PSSI Johar Arifin, hari ini Selasa (17/12) melakukan kunjungan ke Lanud Abd Saleh.   Kedatangan Timnas disambut langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dan Kadispers beserta Kasi Binjas bertempat di Museum “Alb. Sulaksono” Lanud Abd Saleh.

Komandan menyambut gembira kedatangan Timnas U-19 beserta Ketua PSSI dan pelatihnya yang telah berkesempatan untuk datang di Lanud Abd Saleh. Komandan berpesan agar para pemain Timnas U-19 senantiasa menjaga kekompakan di dalam segala situasi, terutama di saat bertanding,  karena kekompakan merupakan kunci utama agar di dalam suatu tim tercipta kekuatan maksimal dan daya gempur terhadap lawan yang tidak mudah dipatahkan.

Setelah dari Museum para pemain Timnas langsung menuju Skadron Teknik(Skatek) 022 untuk melihat pesawat yang ada di Lanud Abd Saleh.   Di Skatek 022 para pemain Timnas baru mengetahui tentang perawatan pesawat militer yang ada di Lanud Abd.   Pertanyaanpun banyak dilontarkan Evan Dimas dan kawan-kawannya tentang peran dan tugas dari pesawat militer.   Puas menyaksikan beberapa pesawat militer yang ada di Skatek 022, Timnas U-19 menuju ke Skadron Udara 21 untuk melihat pesawat tempur Super Tucano.   Selain menerima penjelasa dari perwira Skadron 21 tentang sejarah Tucano, Timnas juga melakukan foto bersama dengan latar belakang pesawat Super Tucano.

Di akhir kunjungannya, Timnas berkumpul Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh untuk mengikuti pelatihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang dibimbing oleh anggota Batalyon Komando 464 Paskhas.   Dalam Permildas mereka mendapatkan pelajaran langsung tentang PBB dengan gerakan bersenjata maupun tanpa senjata termasuk gerakan bersenjata perorangan dengan berjalan atau berlari.  Selain PBB dilakukan pula outbond dan Psiko game yang dibimbing oleh anggota Binjas dan Psikologi.   Outbond dan Psiko game berupa permainan pindah bom, gelang berjalan, turst fall, balik matras, bola tongkat, mobil finstone, pindah tongkat, menara goyang dan tali sampul. Selanjutnya outbond dengan menguji nyali bermain flying fox, two line bridge, Burma, elvis, pijakan gantung spidernet, titian bamboo dan terakhir titian goyang.
Suasana begitu semarak walaupun diiringi dengan cuaca mendung dan dingin yang menusuk, namun tidak mematahkan semangat para pemain Timnas untuk mengikuti semua rangkaian Permildas dan outbond hingga selesai.  Dari kedua kegiatan tersebut dapat menciptakan disiplin yang kokoh untuk menciptakan mental dan jiwa yang sehat dan prima.

Malang,      Desember 2013
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.