SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 25 April 2014

DANSKD 21 LANUD ABD ADAKAN CERAMAH MOTIVASI BAGI ANGGOTANYA

Pentak Abd (25/4.    Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto, ST. hari ini (25/4) mengadakan acara ceramah motivasi bagi seluruh anggotanya dihadiri pula oleh Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 06-3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Toto Ginanto dan anggota PIA Ardhya Garini Ranting 06-3/D II yang bertempat di Ruang Serbaguna Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.
Letkol Pnb Toto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggotanya juga anggota PIA Ardhya Garini di Lanud Abd Saleh yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara hari ini. Pertemuan ini merupakan ajang silaturrahmi bagi anggota Skadron Udara 21 beserta keluarganya untuk saling mengenal lebih dekat dan dapat mempererat tali silaturrahmi yang telah berjalan baik selama ini, sehingga diharapkan tidak ada permasalahan yang berarti diantara anggota Skadron 21 dan anggota PIA Ranting 06-3/D II Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.
Ceramah motivasi kali ini melibatkan penceramah Psikologi kondang yaitu Ibu Ummi Dayati, dosen dari Universitas Negeri Malang (UM). Dihadapan anggota Skadron 21 dan ibu-ibu PIA,  ia mengangkat tema “Komunikasi dalam mengatasi permasalahan keluarga untuk mencapai keharmonisan”. Sukses atau gagal dalam kehidupan manusia, sering ditentukan oleh kepiawaiannya dalam berkomunikasi, baik komunikasi intra keluarga maupun antar keluarga termasuk dengan alam lingkungan sekitarnya.
Menurutnya, fungsi komunikasi secara psikologis, adalah tercapainya pengertian satu sama lain, membina kepercayaan, mengkoordinir dan merencanakan strategi serta melakukan pembagian tugas untuk menuju ke arah yang lebih baik. Peran ibu dalam kebahagiaan lahir batin harus mengkondisikan pikiran positif thinking, disiplin harus ditegakkan dalam keluarga karena perempuan juga turut bertanggung jawab dalam menggapai kebaikkan bersama.
Sebelum ceramah ditutup, para peserta ceramah diajak untuk sharing dan melakukan refreshing dengan gerakan-gerakan senam kesehatan yang dipimpin oleh Ibu Ummi Dayati diikuti oleh Komandan Skadron 21 dan seluruh anggotanya termasuk Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Ranting 06-3/D II Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Malang, 25 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.