SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 03 April 2014

LOMBA NEMBAK PISTOL DI LANUD ABD

Pentak Abd (3/4).    Suara desingan peluru terdengar di lapangan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas pagi tadi Kamis (3/4) membuat para pengendara kendaraan yang melintasi di depan kantor Yonko 464 merasa was-was, namun suara letusan peluru tersebut hanyalah perlombaan menembak pistol yang di ikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Abd Saleh beserta Insub di Lapangan Tembak Yonko 464 Paskhas.
Sebelum melakukan perlombaan, para peserta terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Panitia lomba dan selanjutnya berdoa bersama untuk mengawali kegiatan tersebut. Para peserta diberikan 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk penilaian.  ”Kejuaraan lomba menembak Pistol ini digelar masih dalam rangkaian kegiatan dibidang olah raga militer untuk menyambut HUT ke-68 TNI AU di Lanud Abd Saleh”, jelas Komandan Denmatra 2 Paskhas usai mengikuti lomba pada tahap awal.  
"Sebagai prajurit harus mampu dan profesional dalam menembak," lanjut Dandenmatra 2. Dijelaskannya Bahwa menembak merupakan kebutuhan yang mendasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, baik dikalangan perwira maupun Bintara dan Tamtama. Untuk dapat mencapai tingkat kemahiran  dalam menembak,   bukanlah  sesuatu  hal  yang mudah dilakukan, akan tetapi bisa dibilang menembak merupakan bentuk kegiatan yang sulit dilakukan apabila kita jarang berlatih. Oleh karena itulah olah raga menembak ini harus rutin dilaksanakan agar para anggota dapat mahir menggunakannya.
Lomba menembak ini diikuti oleh 60 orang Perwira, Bintara dan Tamtama dari berbagai satuan yang ada di Lanud Abd Saleh dan Insub, sebanyak 12 satuan ikut di dalam perlombaan tersebut. setiap satuan menampilkan 5 orang anggotanya yang terdiri dari  satuan Sathar 31, 32, 33, Depohar 30, Skadron Udara 21, 4, Satpomau, Detasemen matra 2 Paskhas dan Batalyon Komando 464 Paskhas, Skatek 022, dan Staf Lanud Abd Saleh.  Turut menyaksikan perlombaan menembak tersebut adalah para pejabat Lanud Abd dan Insub,  Adapun tim menembak pistol berhasil meraih gelar juara 1  adalah Serda Kusnadi anggota Denmatra 2 Paskhas, untuk pemenang kedua Mayor Psk Yohanes dari Lanud Abd dan juara ketiga serda Panji anggota Denmatra 2 Paskhas.
Keterangan Gambar  : 
Para peserta lomba menembak pistol jenis Glock sedang konsentrasi mengarahkannya ke sasaran tembak 2 lempengan plat dan skip yang ada dihadapan mereka, bertempat dilapangan tembak Yonko 464 Paskhas (3/4).

Malang, 2 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.