SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 27 April 2014

ENERGI POSITIF LANUD ABD UNTUK BANGSA DAN NEGARA

Pentak Abd (28/4).   “Lanud Abd Saleh ini cuacanya selalu sejuk, suasananya indah, langit selalu cerah.   Apabila kita memanfaatkan kondisi ini untuk selalu berfikiran positif dan selalu berusaha meningkatkan kinerja yang baik, maka kondisi ini akan memunculkan energi positif yang bisa kita sumbangkan untuk bangsa dan Negara sesuai tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengawal dirgantara nasional.”  Demikian disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, SE., M. Si. hari ini, Senin (28/4) saat memimpin upacara bendera untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi Komandan Lanud Abd Saleh beberapa waktu yang lalu.
Upacara Pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di taxy way Skadron Udara 32 tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Lanud Abd diantaranya Komandan Wing 2 Lanud, para kadis dan pejabat jajaran Lanud Abd Saleh serta seluruh anggota Lanud Abd Saleh.  Masih pada kesempatan yang sama, Danlanud Abd juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta upacara tentang bagaimana menyikapi arus globalisasi, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional yang dewasa ini semakin memanas.   Apabila kita tidak bisa mengikuti perkembangan yang ada, maka kita akan tergilas atau tertinggal oleh suatu kondisi yang serba modern, baik dari aspek ekonomi, strategi, tekonologi, dan sebagainya.
Demikian halnya dengan perkembangan pasar bebas saat ini, kita harus bersaing dengan sehat dan ini wajar,  dan jangan sampai kita jatuh karena banyak negara-negara yang mengklaim wilayah dan lainnya.   Untuk menghindarinya kondisi tersebut, harus ada recover yang perlu kita siapkan setiap saat dengan membentuk karakter kekuatan dalam diri kita sendiri melalui bekerja dengan baik. “Mari kita tingkatkan energi positif dalam diri kita”, ajak Danlanud Abd.
Terkait dengan Netralitas TNI, selanjutnya Marsma TNI Sungkono menjelaskan bahwa baru saja kita bangsa Indonesia melaksanakan hajat nasional yaitu pesta demokrasi.   Untuk itu kita sebagai prajurit TNI maupun PNS TNI yang sudah dibekali Sapta Marga dan Sumpah Prajurit maupun Panca Prasetya Korpri, harus mampu mensikapi dengan arif terhadap gejolak politik yang sedang fluktuatif dalam kaitannya Pemilihan Legislatif (Pileg) yang belum lama berlangsung.
Keterangan Gambar :  Komandan Lanud Abd Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si., menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera hari ini Senin (28/4) di Taxy
Way Skadrun Udara 32 Lanud Abd Saleh diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd
Saleh.

Malang, 28 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.