SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 17 April 2014

DANWINGDIKUM BUKA KIBI ANGKATAN 56 DI LANUD ABD

Pentak Abd (17/4.   Alutsista TNI Angkatan Udara pada umumnya menggunakan bahasa inggris dalam petunjuk dan penggunaannya, oleh karena itu para prajurit TNI AU yang berhubungan langsung dengan alutsista harus dapat menguasai bahasa inggris dengan benar sehingga tidak terjadi kesalahan di dalam menterjemahkan petunjuk dari alutsista itu sendiri.

Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini Kamis (17/4), Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum), Kolonel Pnb Dirk P. Lengkey, membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-56 di Sekolah Bahasa (SESA) Lanud Abd Saleh yang diikuti oleh 30 orang siswa dari Lanud Abd Saleh.
Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum), Kolonel Pnb Lengkey, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kemampuan berkomunikasi baik berbicara, mendengar maupun menulis dengan menggunakan bahasa Inggris secara baik dan benar, merupakan modal untuk dapat menguasai atau mengawaki Alutsista secara profesional. “pentingnya berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris bagi prajurit TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Abd Saleh, tidak saja untuk mengawaki Alutsista yang kebanyakan petunjuk dan peraturannya menggunakan bahasa Inggris, namun sekaligus untuk membekali anggota TNI AU yang akan melaksanakan penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia ataupun tugas belajar”, lanjutnya.
Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-56 tersebut diikuti oleh 10 orang siswa kelas intermediate dan level elementary sebanyak 20 siswa. Kursus ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danwingdikum kepada para peserta KIBI. Selanjutnya pendidikan KIBI akan berlangsung selama 4 (empat) bulan, diikuti 25 orang Perwira dan 5 orang Bintara dari Lanud Abd Saleh.

Malang, 17 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.