SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 15 April 2014

LANUD ABD ADAKAN DONOR DARAH

Pentak Abd (16/4).  Mendonorkan darah adalah langkah mulia seseorang untuk menolong sesama yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa.   Selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan transfusi darah, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri.   Hal itu pula yang menjadi pertimbangan bagi Lanud Abd Saleh untuk selalu melakukan kegiatan sosial donor darah di setiap peringatan hari-hari besar, termasuk peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 TNI Angkatan Udara yang baru saja berlalu.
Sekitar 200 orang anggota Lanud Abd, pagi ini Rabu (16/4) melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengikuti kegiatan donor darah.   Cek Berat badan,  Temperatur tubuh,  Tekanan darah,  Denyut nadi dan Haemoglobin menjadi syarat utama untuk mengikuti donor darah tersebut.   Sebelum kegiatan donor darah dimulai Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Meka Yudanto terlebih dahulu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para anggota yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut.   “Semoga keikhlasan anggota untuk mengikuti ikut donor darah ini menjadi amal kebaikan di akherat nanti”, kata Kadispers.
Ucapan terima kasih juga disampaikan Kadispers kepada petugas PMI Malang yang dengan setia mengawaki kegiatan sosial ini dengan penuh keiklasan.    Dijelaskan Kadispers, bahwa kegiatan donor darah ini masih merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-68 TNI AU.   Menurutnya, aksi kemanusiaan ini bertujuan mendonasikan sebagian darah untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan.  Kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti oleh anggota Lanud Abd saja akan tetapi seluruh jajaran seperti Depohar 30, Paskhas dan anggota Sesa juga turut mendonorkan darahnya.
Meski kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, akan tetapi para anggota Lanud Abd dan insub tetap penuh semangat dengan dilandasi keikhlasan mengikuti kegiatan donor darah ini.   Memperhatikan keutamaan misi donor darah yang dilakukan di Rumah Sakit Lanud Abd Saleh ini, para anggota pendonor dengan sabar mengantri menunggu panggilan petugas untuk mendonorkan darahnya.  Satu demi satu anggota berurutan memasuki ruang donor hingga selesai berjalan tertib dan aman.

Malang, 16 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.