SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 29 April 2014

Evaluasi Pertanggungjawaban, Primkopau Lanud Abd Saleh Laksanakan RAT

Pentak (29/4).   Rapat Anggota Tahunan (RAT) penting dilakukan karena bertujuan untuk mengevaluasi pertanggung jawaban Pengurus dan Pengawas, serta membahas rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja tahun buku sebelumnya. Rapat ini juga merupakan forum untuk mencurahkan segala pikiran, usulan, saran dan lain-lain yang bersifat positif.   Gunakanlah RAT ini dengan sebaik-baiknya, agar Koperasi yang kita kelola terus berkembang sebagaimana yang kita harapkan bersama.   Demikian pesan Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Letkol Pnb Meka Yudanto selaku Pembina Harian Primkopau “Cendrawasih” Lanud Abd Saleh.   
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2013 yang bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh tersebut dibuka oleh Kadispers, dan dihadiri  oleh Ketua Puskopau “Garuda” Lanud Abd, Ketua Primkopau, para Pengurus dan Pengawas Primkopau, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Malang, serta para anggota Primkopau “Cedrawasih” Lanud Abd Saleh.
Untuk menjalankan koperasi yang profesional, kita harus dapat menata diri dengan baik dan benar, yaitu dengan menerapkan fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan, lanjut kadispers. Koperasi merupakan usaha bersama dan untuk kepentingan bersama yakni mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi anggotanya.
Menurut Letkol Pnb Meka, Koperasi merupakan wadah dan wahana dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya.   Oleh karena itu koperasi harus dapat memberikan pelayanan dan kemudahan-kemudahan bagi anggota dalam bidang usahanya karena koperasi dibentuk atas dasar kekeluargaan dan gotong royong dan kekuasaan tertinggi ada dalam Rapat Anggota Tahunan ini.
Pada RAT seperti ini, dapat digunakan untuk menyampaikan saran, kritik, ide, dan segala permasalahan kepada pengurus, guna perbaikan kinerja para pengurus. Karena tanpa partisipasi aktif dari pengurus serta seluruh anggota, maka sulit untuk mencapai kemajuan dan tujuan yang akan dicita-citakan, pesan Danlanud Abd.
Sebelum RAT ditutup, dilakukan serah terima jabatan Kepala Primkopau “Cendrawasih” Lanud Abd dari Mayor Tek Bambang kepada Lettu Kes Joko.

Malang,        April 2014
Kepala Pentak



   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.