SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 14 April 2014

DANWING 2 LANUD ABD BUKA RAT PUSKOPAU “GARUDA”

Pentak Abd (14/4).    Koperasi adalah sekelompok orang yang bekerja sama demi kesejahteraan bersama dan merupakan tata susunan ekonomi sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Demikian pula dengan Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) “Garuda” Lanud Abd Saleh yang hari ini Senin (14/4) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), bertempat di Ruang Rapat Puskopau Lanud Abd Saleh.
Koperasi diadakan untuk mendapat keuntungan, dengan catatan bahwa keuntungan tidak untuk kepentingan orang-orang tertentu akan tetapi untuk kepentingan seluruh anggota koperasi,  jelas Komandan Lanud Abd Saleh, Marsekal Pertama TNI Gutomo, S.IP., dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman saat membuka RAT Puskopau “Garuda”.  Para Pengurus koperasi harus benar-benar orang-orang yang mau bekerja keras dan profesional di dalam melakukan pekerjaannya.   Keterbukaan dan kejujuran di dalam menjalankan koperasi menjadi kunci utama bagi para Pengurus koperasi. Selain itu, didalam mengelola koperasi, harus memiliki sifat kreatif dan senantiasa meningkatkan pengetahuan tentang perkoperasian, tambahnya.
Koperasi Puskopau “Garuda” sebagai Pembina dan Pengendali terhadap beberapa Primer Koperasi dari satuan TNI AU (Primkopau) yang ada di Jawa Timur ini, harus bisa menjadi barometer dalam pengelolaan koperasi yang profesional, transparan dan akuntabel karena koperasi merupakan usaha bersama dan untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya. Kepada para Pengurus Puskopau agar mampu mengembangkan usaha-usahanya dengan ide-ide dan inovasi yang dimilikinya sehingga keberadaan Puskopau “Garuda” akan membawa manfaat bagi anggotanya dan dapat menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya, harap Danwing 2 Lanud Abd.
Ka Puskopau Mayor Pnb Subhan turut menjelaskan tentang perkembangan koperasi “Garuda” Lanud Abd Saleh, bahwa dari tahun ke tahun Puskopau “Garuda” semakin maju pesat hingga saat ini, diharapkan dalam RAT ini para anggota yang mengikutinya dapat memberikan saran dan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Koperasi “Garuda” Lanud Abd Saleh.
Turut hadir dalam RAT Puskopau “Garuda”  para Kepala Dinas Lanud Abd Saleh, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur, Bapak Agus Puji Waluyo, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang, Bapak Nanang Winarno, para Pengawas Puskopau “Garuda”, dan perwakilan para Pengurus Primkopau di bawah binaan Puskopau “Garuda”.  

Malang, 14 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.