SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 02 April 2014

KOMANDAN SKADRON UDARA 32 LANUD ABD TALK SHOW DI ATV

Pentak Abd (2/4).    “Gerak cepat bersama Herky” itulah tema yang diusung Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh dalam acara talk show di Agropolitan Televisi (ATV) Batu Malang pada hari ini Rabu (2/4) bersama Komandan Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Reza R. Sastranegara, S. Sos. didampingi Mayor Nav Rizal.

Pada acara talk show yang ketiga kalinya ini, Skadron Udara 32 menampilkan file berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan selama ini. Dijelaskan pula oleh Danskadud 32 secara langsung bahwa Skadron Udara 32 yang mengoperasikan pesawat Hercules mempunyai tugas pokok melaksanakan pemeliharaan pesawat tingkat ringan sampai dengan tingkat sedang terbatas. Selain menyiapkan dan mengoperasikan pesawat Hercules, Skadron 32 juga melaksanakan operasi dukungan angkutan udara berat, operasi pengisian bahan bakar di udara (Air Refiuling), melaksanakan misi terbatas dan melaksanakan operasi pengungsian medis udara.

Dijelaskan pula, dalam merawat pesawat Hercules haruslah rutin disesuaikan dengan jam terbang dari pesawat itu sendiri yaitu setiap 50 jam terbang sehingga pesawat akan digunakan kembali sampai dengan 50 jam terbang berikutnya,  penggantian komponen juga dilakukan saat pesawat mengalami kerusakan baik ditingkat ringan apalagi tingkat berat.

Sementara Mayor Nav Rizal yang mendampingi Komandannya menjelaskan bahwa Skadron Udara 32 melaksanakan misi penerbangan terjadual yakni misi-misi rutin yang telah direncanakan oleh Mabesau. Selain misi terjadual, ada juga Misi penerbangan yang tidak terjadual (misi khusus) dimana Skadron Udara 32 mendapatkan info dari Puskodal Mabesau untuk menyiapkan pesawat Hercules untuk melaksanakan suatu misi dukungan udara.

Turut ditanyakan pula oleh Host ATV tentang Air Refiuling, dimana  Air Refiuling ini merupakan pengisian bahan bakar di udara. Apabila dalam suatu misi operasi serangan udara yang membawa persenjataan dalam jumlah besar sehingga jumlah fuel  yang dibawa terbatas sehingga diperlukan pengisian bahan bakar di udara yang mempunyai keuntungan untuk menambah daya jangkau dan daya gempur pesawat tempur.
Hampir 30 menit talk show di program ATV “I love Malang Raya” berlangsung, beberapa penelpon hadir untuk menanyakan tentang operasi-operasi yang telah dilakukan oleh Skadron Udara 32, dan  Secara bergantian Letkol Pnb Reza dan ……. Menjelaskan kembali dengan singkat misi-misi yang telah dilakukan oleh Pesawat Hercules Skadron Udara 32.   
Keterangan Gambar  :  Komandan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Reza R. Sastranegara, S. Sos. yang didampingi Mayor Nav Rizal saat di wawancarai Host ATV Batu Malang dalam acara Talk Show “I Love Malang Raya” di Studio Stasiun Televisi ATV Batu Malang, Rabu (2/4).
Malang, 2 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.