SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 27 April 2014

MARINIR LAKSANAKAN TERJUN FREE FALL DI LANUD ABD

Pentak (28/4).           Terjun Free Fall tidak hanya dikuasai oleh Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU saja, akan tetapi di setiap satuan TNI yang bertugas mengendalikan keamanan wilayah NKRI, harus mampu dan  mahir dalam melaksanakan penerjunan baik secara statik maupun free fall sebagaimana yang dilakukan oleh Marinir Intai Ampibi Surabaya pada hari ini, Senin (28/4) di lapangan Jatayu Lanud Abd Saleh.  
Penerjunan kali ini menggunakan pesawat Hercules milik Skadron Udara 32  Lanud Abd Saleh yang baru pertama kali dilakukan oleh Marinir Surabaya.   Sebanyak 20 orang prajurit Marinir Intai Amfibi melaksanakan terjun di dalam penerjunan Free fall ini dengan Komandan Tim Lettu Mar Lilik Cahyanto. “Latihan rutin maupun penyegaran yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan ini biasanya dilaksanakan di Surabaya, dan  sekitarnya.   Namun pada hari ini, Marinir Intai Amfibi Surabaya melakukannya di wilayah Lanud Abd Saleh Malang”, jelas Lettu Mar Lilik saat persiapan naik pesawat Hercules.
Tepat pukul 11.45 Wib. anggota Marinir Intai Amfibi Surabaya melaksanakan terjun penyegaran free fall di lapangan Jatayu Lanud Abd Saleh dengan ketinggian 600 feet yang dipiloti oleh Mayor Pnb Subhan dan Mayor Pnb Taufik Nur C.
Terjun free fall ini mempunyai tujuan yang sama dengan penerjunan yang dilakukan oleh anggota TNI yaitu merupakan upaya satuan agar tercapainya kesiapan operasional dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.    Selain itu, terjun payung ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul terjun payung free fall.

Malang,        April 2014
Kepala Pentak



   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.