SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 02 April 2014

SAMBUT HUT KE-68 TNI AU, LANUD ABD ADAKAN LOMBA MENEMBAK

Pentak Abd (2/4).   Hari Ulang Tahun TNI AU yang ke-68 tinggal 7 hari lagi, berbagai macam kegiatan khususnya pertandingan olah raga telah dan masih dilaksanakan di Lanud Abd Saleh diantaranya pertandingan bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, dan lain sebagainya, termasuk pada hari ini Rabu (2/4) dilakukan lomba menembak bagi anggota Lanud Abd Saleh dan Insub bertempat di Gondo Mayit Pagas Singosari Malang.
Lomba menembak ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan para prajurit Lanud Abd Saleh beserta Insub, karena menembak merupakan salah satu ketrampilan yang harus di kuasai oleh setiap prajurit, untuk itu lomba menembak merupakan tolok ukur bagi prajurit untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan pelaksanaan menembak yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan.
Kelas yang diperlombakan meliputi menembak laras panjang menggunakan senjata SS2 dengan kaliber 5,56 mm dengan jarak 100 m untuk perorangan, menggunakan tiga sikap yakni, sikap tiarap, sikap pilih dan sikap berdiri. Diikuti 13 satuan, diantaranya Sathar 31, 32, 33, Depohar 30, Skadron Udara 21, 4, 32, Satpomau, Detasemen matra 2 Paskhas dan Batalyon Komando 464 Paskhas, Skatek 022, Staf Lanud Abd Saleh dan Staf Gabungan (GPP 5, SESA, SBK, Satrad 221Ngliyep).  Masing-masing satuan terdiri dari 5 orang dan setiap orang menggunakan 18 butir peluru dengan 3 peluru untuk percobaan, 5 peluru untuk sikap menembak tiarap, 5 peluru menembak jongkok dan 5 peluru menembak berdiri.

Lomba menembak yang diikuti oleh 65 orang anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub ini, diharapkan dapat menghasilkan penembak-penembak yang handal dan nantinya akan mewakili satuannya dalam pelaksanaan perlombaan-perlombaan baik tingkat angkatan maupun tingkat yang lebih tinggi lagi.

Dari lomba menembak kali ini,  penilaian kategori peorangan dijuarai oleh Serda Rifa dari Derasemen Matra 2 Paskhas dengan nilai 132. Pelda Sadhu anggota Skadron Udara 4 meraih juara ke dua dengan 123 dan juara ketiga diraih oleh Peltu Agung anggota Satuan Pemeliharaan 31 depohar 30 dengan jumlah nilai 118.

Malang, 2 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.