SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 08 April 2014

PERINGATI HUTKE-68 TNI AU LANUD ABD LAKUKAN ZIARAH

Pentak Abd (8/4).    Setiap kali memperingati Hari Ulang Tahun TNI AU dan hari-hari besar lainnya, Lanud Abd Saleh selalu melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang ada di Malang, hal tersebut dimaksudkansebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa bangsa yang dilandasi sikap tanpa pamrih dan rela berkorban tanpa menyerah dalam mencapai cita-citanya yang mulia,
Demikian halnya dengan peringatan HUT ke-68 TNI AU tahun ini, Lanud Abd Saleh melaksanakan ziarah yang dipimpin langsung oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto P. dihadiri Komandan Wing 2 Lanud Abd dan para Pejabat Lanud Abd lainnya beserta Insub, juga diikuti anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, para Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh, para anggota Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Malang dan para undangan lainnya.yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang.
Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu pahlawan oleh Pimpinan ziarah yang sebelumnya di lakukan ritual mengheningkan cipta bersama. Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan ritual tabur bunga di atas pusara para pahlawan.

Walaupun terik panas matahari mulai menyengat tubuh, para peserta upacara dapat mengikutinya dengan baik. Upacara ziarah berlangsung sederhana dan dapat berjalan dengan   lancar, tertib dan khidmat.
Keterangan Gambar  :  Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto meletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Suropati Malang pada acara kegiatan ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-68 TNI Angkatan Udara.

Malang, 8 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.