SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 22 April 2014

MARSMA TNI SUNGKONO DANLANUD ABD YANG BARU

Pentak Abd (22/4).  Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda TNI Abdul Muis, melantik Marsma TNI Sungkono, S.E., M. Si., menjadi Komandan Lanud Abd Saleh yang baru menggantikan Marsma TNI Gutomo, S.IP., dalam Upacara Militer Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, disaksikan seluruh Pejabat Lanud Abd beserta Insub serta para pejabat TNI/Polri, para pejabat Muspida se-Malang Raya, para tokoh agama dan para undangan lainnya, Selasa (22/4).
            Pangkoopsau II Marsda TNI Abdul Muis, dalam sambutannya mangatakan bahwa, pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Udara sebagai upaya pendinamisasian organisasi yang dilakukan secara terencana, terarah dan berkesinambungan sebagai upaya pembinaan personel bagi yang bersangkutan yang dilakukan secara konsisten untuk menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang.
            Melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan mampu menumbuhkan ide-ide dan gagasan serta suasana baru yang positif guna menjaga sekaligus meningkatkan dinamisasi organisasi, serta memberikan ragam pengalaman dan wawasan pejabat bersangkutan dalam menghadapi penugasan-penugasan selanjutnya.
            Masih dalam kesempatan yang sama, dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan bahwa di wilayah Koopsau II masih terdapat daerah-daerah rawan yang perlu diwaspadai keamanannya.  Oleh karenanya ketika menjawab pertanyaan para wartawan yang hadir dalam acara sertijab tersebut, Marsda Abdul Muis menjelaskan, bahwa wilayah Indonesia Timur banyak berbatasan dengan wilayah Negara tetangga yang tidak menutup kemungkinan akan terjadinya pelanggaran-pelanggaran wilayah.  Dengan demikian semua jajaran Koopsau II terutama Lanud Abd Saleh harus siap siaga setiap saat, bila sewaktu-waktu mendapat tugas mendadak terkait dengan keamanan Negara yang juga menjadi tanggung jawab Koopsau II.
            Dalam rangkaian sertijab Komandan Lanud Abd Saleh, diserah terimakan pula jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II Lanud Abd dari Ny Dwi Gutomo, kepada Ny. Ninik Sungkono, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Ny. Khairina Abdul Muis, dan segenap pengurus PIA AG Lanud Abd Saleh, di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.
            Usai sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut Komandan Lanud Abd Saleh di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh dan diakhiri dengan passing in dan out Komandan Lanud Abd Saleh yang disaksikan oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh.   Dengan berakhirnya acara tersebut, Marsma TNI Gutomo, SIP. Selanjutnya akan menuju Jakarta untuk melaksanakan tugas sebagai Dirdik Kodiklat TNI, sedangkan Marsma TNI Sungkono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkosek Hanudnas III Medan, Sumatera Utara, maka telah resmi menjadi Komandan Lanud Abd Saleh yang kesehariannya mengoperasikan tiga Pesawat (Hercules, Casa, dan Supertucano).
            Selamat jalan Marsma Gutomo dan Ibu Dwi Yuniarti, baktimu di sarang Herky lembah bromo akan selalu kami kenang.  Goresan penamu dalam peresmian berbagai fasilitas yang berhasil dibangun dalam kepemimpinanmu menjadi penyemangat bagi kami untuk selalu berpegang pada motto kerjamu.   TPO (Teliti, Peduli, Orientasi Organisasi) dan TTM (Tolong, Terimakasih, Maaf), serta Kebersamaan dalam Perbedaan menghiasi langkah-langkah pengabdian kami yang akan rindu motivasimu.  Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi derap langkah pengabdianmu.
Kini tiba saatnya Marsma TNI Sungkono yang merupakan alumni AAU 1987 dan Sekbang 1988, memegang tampuk pimpinan di Lanud Abd Saleh.  Keberhasilannya membangun rumah tangga bersama Ibu Dra. Ninik Sunarti,dengan dikaruniai empat putra-putri (Novi Kusumawati, Mutiara Tungga Dewi, Irfan Kibiyanto dan Yudha Siaga Putra) dan suasana keluarga yang harmonis, menjadi tolak ukur kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai ksatria dirgantara.   Selamat datang kembali wahai Pati TNI AU putra  terbaik Bojonegoro.  Kepemimpinanmu di Skadron Udara 32 beberapa tahun yang lalu, telah menjadikan kerinduan kami untuk menyambut kehadiranmu bersama kami kembali.  Kami percaya, bersamamu kepak sayap Prajurit Bromo Valey akan menjadikan Swa Bhuana Paksa semakin jaya.

Malang, 22 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.