SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 28 April 2014

ENTRY BRIEFING DANLANUD ABD

Pentak (28/4).           Marsekal Pertama TNI Sungkono, SE., M.Si., hari ini (Senin, 28/4) mengawali tugasnya yang baru sebagai Danlanud Abd Saleh dengan melaksanakan entry briefing di Ruang Binayudha Lanud Abd yang dihadiri Komandan Wing 2 Lanud Abd, para Kepala Dinas, para Komandan Skadron dan seluruh Perwira yang berdinas di Lanud Abd Saleh.
Dalam pengarahannya Danlanud Abd menyampaikan bahwa entry briefing ini dalam rangka langkah awal Danlanud untuk melaksanakan tugasnya di Lanud Abd Saleh. pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai dilaksanakan akan diteruskan.  “Saya kulonuwun masuk ke wilayah Lanud Abd Saleh untuk memulai pekerjaan dan apa yang ingin menjadi program kerja yang akan dilakukan. Sehingga kelanjutan program itu akan berjalan sesuai perencanaan awal.
“Dalam memimpin pelaksanaan tugas-tugas Lanud Abd Saleh, saya akan menggunakan leadership transformasional dengan aplikasi program kerja yang dilaksanakan dengan kejelian dan kepedulian atas tugas dan tanggung jawab yang ada.  Dengan kepemimpinan ini maka kita akan mengembangkan konsep inovasi yang ada di mainset kita”, kata Danlanud. Sistem kepemimpinan yang kita terapkan ini menuntut kemampuan bagaimana kita mejabarkan tugas pokok yang ada di Lanud Abd dan pembinaan unsur yang ada di bawahnya serta pembinaan dirgantara yang tentunya terkait dengan pembinaan personil dan materiel yang ada.
Masih pada kesempatan yang sama, Marsma Sungkono menegaskan tentang pembinaan personel dengan cara memahami Peta Karakter Manusia, bahwa setiap manusia mempunyai peta karakter yang berbeda-beda.  Oleh karenanya kita akan  mengembangkan Karakter Prajurit dan PNS yang ada di Lanud Abd untuk menuju profesionalisme personel. Demikian juga dengan pembinaan materiel yang ada yaitu untuk mendukung kegiatan-kegiatan operasi yang ada. Diantaranya proses pengadaan barang/sparepart yang menjadi perhatian kita bersama. Kepada personel yang bertugas di bidang pembinaan maateriel diperintahkan untuk tertib administrasi dan tegas dalam mengecek penerimaan sparepart.
Dari semua pembinaan tersebut, diharapkan semua personel jeli dan peduli, karena tanpa kejelian dan kepedulian maka pembinaan materil tidak akan bisa terlaksana dengan baik, yang sebenarnya akan bisa memberikan kontribusi besar bagi Lanud Abd Saleh dalam mengemban tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya.
Kaitannya denga upaya peningkatan kinerja, Marsma Sungkono menekankan agar masing-masing personel terus berusaha semaksimal mungkin dengan memanfaatkan waktu dengan baik.  “Jangan biarkan waktu berjalan sia-sia tanpa hasil kerja, untuk itu gunakan waktu sebaik mungkin, agar kinerja kita semakin meningkat”

Malang,        April 2014
Kepala Pentak



   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.