SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 17 April 2014

PRAJURIT TNI TIDAK ADA YANG BLOK-BLOKAN

Pentak Abd (17/4.   TNI sesungguhnya dibangun untuk mengemban tugas dan peran strategis dalam mengantisipasi ancaman dari luar, tetapi bagi prajurit TNI sama sekali tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok tertentu, yang berupaya mengganggu stabilitas serta mengancam keamanan bangsa dan Negara, demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam Upacara 17-an yang bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/4).

Dalam kaitan tersebut, TNI bertekad kuat dengan segala resiko apapun untuk mengambil langkah-langkah tegas di dalam rangka mengawal demokrasi, serta mengamankan bangsa dan negara.   Untuk itu, Panglima menginstruksikan untuk tidak ragu-ragu di dalam mengantisipasi kecenderungan perkembangan situasi bagi jalannya demokrasi. Dalam konteks mengamankan jalannya Pemilu, guna menjaga stabilitas, TNI telah mengerahkan kekuatan 35.029 personil, yang berada pada posisi siaga penuh hingga berakhirnya tahapan Pemilu 2014, yang diformat dalam tigas lapisan kekuatan.
Panglima mengintruksikan kepada seluruh Pimpinan satuan di jajaran TNI untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu Legislatif dalam rangka penyempurnaan tugas pada tahapan Pemilu berikutnya, baik yang terkait dengan tugas perbantuan distribusi logistiK Pemilu, maupun tugas pengaman Pemilu.   Ditekankan pula kepada seluruh prajurit untuk tetap pada komitmen Netralitas TNI, serta memedomani prosedur tetap, yang telah digariskan oleh Pimpinan TNI, dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu. Ditegaskan pula bahwa Komando kendali TNI sepenuhnya berada di tangan Panglima TNI, sehingga tidak ada prajurit TNI yang blok-blokan terhadap aliran-aliran politik apapun, sebagaimana isu yang berkembang di media massa.
Untuk itu, jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi-provokasi klasik, yang dimainkan oleh kelompok kepentingan tertentu, dan jaga kesiap-siagaan satuan sesuai posisi siaga penuh yang telah ditetapkan.   Posisi TNI seperti itulah yang diinginkan Panglima TNI yang ingin tegas dalam mengawal demokrasi dan mengeamankan bangsa dan negara.

Malang, 17 April 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.